Kakanwil Kemenag Provinsi Lampung Apresiasi Program Kerja Pemkab Lambar

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Lampung Barat – Selaku Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Lampung, Drs. Hi. Juanda Naim MH., mengapresiasi kinerja Pemerintah Kabupaten Lampung Barat (Pemkab Lambar) dibawah kepemimpinan Bupati Hi. Parosil Mabsus dan Wakil Bupati Drs. Mad Hasnurin atas program-program yang digulirkan.

“Saya mengapresiasi program-program Pemerintah Daerah Lampung Barat yang banyak menggulirkan programnya untuk Kementerian Agama,” Ungkap Kakanwil Kemenag Provinsi Lampung Drs. Hi. Juanda Naim MH., saat melakukan kunjungan kerja dalam pembinaan Aparatur Sipil Negara (ASN) Kantor Kementerian Agama di Kabupaten Lampung Barat, tepatnya di Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Negeri Lampung Barat, Pekon (Desa) Tanjung Raya, Kecamatan Sukau Pada Senin, (29/3/2021).

Seperti diketahui, bahwa program Pemda Lambar banyak memberikan batuan untuk Kemenag Lampung Barat, mulai dari pemberian seragam gratis 4 stel untuk Madrasah Ibtidaiyah (MI) dan Madrasah Tsanawiyah (MTs) yang merupakan sekolah dibawah naungan Kementerian Agama.

Tak hanya itu, ada lagi bantuan pembangunan Kantor Urusan Agama (KUA) beserta meubelair, Isbat nikah gratis bagi yang belum dapat bulu nikah.

Selain itu pemberian insentif untuk guru ngaji, insentif untuk marbot masjid, insentif untuk imam masjid, bantuan pembayaran rekening listrik masjid, bantuan hari santri dan pemberian insentif guru honorer di bawah naungan kemenag yang launching tahun 2021 ini serta program umroh dan haji.

Dari hal itu, Juanda Naim mengharapkan, kedepan hal tersebut dapat terus terjalin baik. “Semoga sinergi ini selalu terjalin baik dalam mensejahterakan masyarakat,” ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Lampung Barat Hi. Parosil Mabsus yang didampingi Assisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Drs. Adi Utama, Ia mengucapkan selamat datang kepada Kakanwil Kemenag Provinsi Lampung.

Menurut Parosil, kunjungannya di Lambar dapat memberikan motivasi dan sinergi dalam mewujudkan Lampung Barat Hebat dan Sejahtera menuju Lampung Berjaya.

“Selamat datang kepala kantor Kementerian Provinsi Lampung, terimakasih kami ucapkan telah berkenan berkunjung melaksanakan kunjungan kerja dalam rangka memberikan pembinaan dan motivasi di Lampung Barat. Ini merupakan energi bagi kita semua dan merupakan peran penting dalam mewujudkan Lampung Barat Hebat dan Sejahtera menuju Lampung Berjaya,” ungkap Parosil yang akrab disapa (Pak Cik) itu.

Parosil menjelaskan, program yang digulirkan Pemda Lambar untuk kemenag tersebut merupakan impelmentasi dari program ketujuh, yaitu “peningkatan iman dan taqwa” dan merupakan salah satu wujud nyata menjadikan Lambar Hebat dan Sejahtera.

Selanjutnya bersamaan dengan acara tersebut, dilakukan pula pengukuhan pengurus cabang Asosiasi Penghulu Republik Indonesia (APRI) Kabupaten Lampung Barat Periode 2021-2025 dengan tema “Penghulu Profesi Terhormat dan Bermartabat” yang dilakukan oleh Ketua Umum APRI Provinsi Lampung Hi.Purna Irawan, S.Ag.

Selaku kepala daerah, Parosil Mabsus mengucapkan selamat bekerja kepada APRI yang baru melakukan pelantikan, Parosil berharap APRI dapat bersinergi bersama pemerintah dalam mensosialisasikan keagamaan. Mengingat akhir-akhir ini banyak paham radikalisme yang mengganggu keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Saya sampaikan selamat bekerja kepada Asosiasi Penghulu Republik Indonesia Kabupaten Lampung Barat. Semoga dapat selalu bersinergi bersama pemerintah dan dapat mensosialisasikan terkait keagamaan.

Lanjutnya, “Hari ini banyak paham radikalisme yang menganggap dirinya lebih baik dan suci, sehingga menganggap kita tidak baik. ini pesan untuk Kemenag Lambar untuk tidak henti-hentinya menyampaikan informasi yang benar kepada masyarakat, mulai dari sahabat, kerabat, keluarga, tetangga dan termasuk di media sosial,” Tutupnya.

Diketahui acara tersebut turut dihadiri Ketua Darma Wanita Persatuan Kakanwil Kemenag Provinsi Lampung Ny. Hj. Masnely Juanda Naim, Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Lambar Abdul Rosyid, para Dewan Guru dan para Penghulu yang ada di Lampung Barat.

 

Pewarta : Deni Andestia

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *