Kapolsek Lemahwungkuk Polres Cirebon Kota, Pantau Gereja di Wilkumnya

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Cirebon – Meningkatkan Pengamanan di Rumah Ibadah hingga Markas Kepolisian Peningkatan pengamanan tersebut dilakukan pasca-insiden bom bunuh diri yang terjadi di Gereja Katedral Makassar, Sulawesi Selatan.

Kapolres Cirebon kota Akbp Imron Ermawan SH. S.IK. MH melalui Kapolsek Lemahwungkuk mengatakan Polri bersama TNI dan Pemerintah kecamatan lemahwungkuk, akan lebih meningkatkan Kegiatan Patroli untuk mengantisipasi hal tersebut.

“Ini enggak cuma Gereja, tapi semua tempat termasuk Pengamanan Mako akan kami tingkatkan,” kata Iptu Muhyidin, SH.MH. Minggu 28/3/2021. Jam 19.00 wib.

Selain itu kegiatan ini juga untuk Monitoring Peribadatan Misa Pekan Suci 2021 Gereja Gereja dalam Rangka Ibadah umat Nasrani Minggu Palma yang ada di wilkum Polsek Lemahwungkuk.

Kegiatan ini melibatkan Kapolsek Lemahwungkuk Iptu Muhyidin, SH, MH., Ipda Dadang Komara, SH selaku Piket Siaga Pawas, Aiptu Jaja Suharja QR 1408 Unit Sabhara, Aiptu Sugito Bhabinkamtibmas Kel. Kasepuhan, Aiptu Seno Setiaji Kanit Intelkam, Bripka Ali Basa unit Reskrim, Bripka Jaenal Arifin, SH Bhabinkamtibmas kel. Lemahwungkuk, dan Briptu Teguh Dwi W, SH anggota intelkam.” Jelas Kapolsek Lemahwungkuk

Ada beberapa Gereja yang melaksanakan Peribadatan Misa Pekan Suci 2021 Minggu Palma sebagai berikut Gereja Bethel Indonesia Kalvari Jl.Yos sudarso No 44 di pimpin oleh pastur Pdt. Hendri Salak Parang dari jakarta dan di hadiri oleh jemaah sebnyak 250 Orang. Gereja Bethel Tabernakel El Shaddai Jl.Yos Sudarso No.60 Cirebon di pimpin oleh Pengkhotbah Pdt. Niko Gunawan dan di hadiri oleh jemaah sebnyak 200 Orang. Ujar Kasubbag humas Polres Cirebon kota

Selanjutnya Gereja Kristen Indonesia Rahmani Jl. Pengampon No.24 Cirebon di pimpin oleh Pdt. Yemima Karisma dan di hadiri oleh jemaah sebnyak 200 Orang dan Gereja Katolik ST Yusuf Jl.Yos Sudarso No.20 Cirebon dengan kegiatan ibadah Minggu Palma yang di mulai Pkl. 18.00 Wib s.d pkl. 19.00 Wib kegiatan tersebut di pimpin oleh pastur Julius Christ Yanto Hirnawan O.S.C dan di hadiri oleh jemaah sebnyak 150 Orang.” Pungkas Iptu Ngatidja, SH. MH.

 

Pewarta : Darto / Hms.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *