Kunjungi Timika, Dirjen Otda cek Kesiapan Pelaksanaan PON XX Papua

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Timika – Direktur Jenderal Otonomi Daerah (Dirjen Otda) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Mimika, Papua dalam rangka mengecek kesiapan Kabupaten Mimika sebagai salah satu tuan rumah dalam pelaksanaan PON XX 2021.

Dirjen Otda, Akmal Malik kepada awak media di Timika, Senin, (29/3) mengatakan, kedatanganya bertujuan untuk melihat secara langsung lokasi-lokasi atau venue yang akan dijadikan sebagai arena tanding PON XX Papua pada kluster Mimika.

Selain itu, untuk kesiapan menyambut kunjungan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) dalam meninjau venue PON XX di waktu dekat.

“Jadi kita cek apa yang kurang dan belum jelas dalam pelaksanaan PON XX yang semakin dekat,” kata Akmal.

Ia meminta kepada Bupati Mimika, Eltinus Omaleng yang juga sebagai Ketua Umum KONI Mimika agar melibatkan seluruh stakeholder terkait baik dari Pusat, Provinsi maupun Daerah dalam kesiapan menyambut dan menyukseskan penyelenggaraan PON XX Papua.

“Setelah ini saya akan melapor ke pak Menteri (Mendagri-red), karena rencananya beliau akan melakukan peninjauan (venue PON XX) minggu depan,” terangnya.

Disinggung terkait pemekaran Provinsi Papua Tengah, Ia tegaskan kedatanganya murni terkait pelaksanaan PON XX Papua.

“Kita fokus membahas kesuksean PON XX, soal Otsus itu agendanya DPR-RI. Kemudian terkait pemekaran (Provinsi Papua Tengah-red) itu masih jauhlah, menunggu revisi UU Otsus,” tutupnya.

 

Pewarta : AQM

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *