Pemkab Lambar, Kejari dan Kejati Lampung Komitmen Laksanakan Pengawalan Program PTSL

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Lampung Barat – Pemerintah Kabupaten Lampung Barat (Pemkab Lambar) berkomitmen dengan Kejaksaan Negeri (Kejari) Lambar dan Kejaksaan Tinggi (Kejati) Provinsi Lampung dalam melaksanakan pengamanan serta pengawalan program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) di Badan Pertanahan Nasional (BPN) Lambar.

Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati (Wabub) Lambar Drs. Mad Hasnurin saat memimpin acara sosialisasi pengawalan dan pengamanan kegiatan proyek strategis PTSL Kabupaten Lambar tahun 2021 bertempat di aula kagungan, Senin (29/03/2021).

Dihadapan Kapolres Lambar diwakili Kasat Sabhara Iptu Rekson Syahrul, Kejaksaan Tinggi provinsi Lampung Ahmad Maulana, Kejaksaan Negeri Lambar Riyadi SH., Kepala Kantor pertanahan Kabupaten Lambar beserta Organisasi perangkat daerah (OPD) Lambar, Wabub Mad Hasnurin menyampaikan bahwa Program kebijakan PTSL yang dilaksanakan di wilayah kabupaten/kota itu meliputi semua bidang tanah di seluruh wilayah Republik Indonesia dengan konsep membangun data yang diharapkan agar seluruh bidang tanah terdaftar lengkap dan akurat.

Ia menuturkan bahwa program PTSL tersebut sudah dilaksanakan setiap tahunnya, tetapi menurutnya masih terdapat banyak kendala di bagian lapangan.

Sehingga Pemkab Lambar berkomitmen dengan Kejari Lambar dan Kejati provinsi Lampung untuk melaksanakan pengamanan dan pengawalan program PTSL di Badan Pertanahan Nasional (BPN) Lambar.

“Program PTSL ini sudah dilaksanakan setiap tahunnya, namun masih banyak kendala di lapangan terutama dalam proses persiapan pendaftaran terkait pembiayaan pengurusannya dan pembiayaan sertifikat tersebut,”.

“Oleh karena itu, Pemkab berkomitmen dengan Kejari dan Kejati provinsi Lampung untuk melaksanakan pengamanan dan pengawalan program PTSL di BPN Lambar,” tuturnya.

Selain bermanfaat, Mad Hasnurin mengatakan program PTSL tersebut mempunyai dampak positif terhadap masyarakat.

“Selain bermanfaat Program PTSL itu juga mempunyai dampak positif yang dapat dirasakan oleh masyarakat,” tutupnya.

 

Pewarta : Deni Andestia

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *