Sambut PON XX dan Pesparawi, Satpol PP Mimika mulai Penertiban Kota

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Timika – Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Mimika, Papua akan melakukan penertiban kota yakni menyisir Pedagang Kaki Lima (PKL) yang nekat berjualan di sejumlah jalan protokoler Kota Timika.

Penertiban dilakukan dalam rangka menyambut Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 dan Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) XIII Papua di Timika.

Selain itu bertujuan untuk memutus mata rantai pandemi COVID-19 di Kabupaten Mimika.

Kepala Dinas Satpol-PP, Paulus Dumais kepada MITRAPOL mengatakan, pelaksanaan penertiban oleh pihaknya akan dimulai terhitung besok Selasa, (30/3).

“Selasa besok kami (Satpol-PP-red) turun penertiban. Kalau masih ada PKL yang nekat jualan, kita langsung bubarkan. Tidak boleh jualan di pinggir jalan, apalagi bukan pedagang resmi,” kata Paulus di ruang kerjanya, Senin, (29/3).

Menurutnya, para pedagang kaki lima PKL sudah diberikan tempat khusus untuk berjualan yakni di Pasar Sentral oleh Pemerintah Daerah. Olehnya itu Ia tidak membenarkan masih ada warga yang berjualan di pinggiran jalan perkotaan.

Kadis Satpol-PP juga menambahkan, aksi penertiban itu juga menyisir lahan kosong yang dianggap tidak terawat oleh pemiliknya.

“Selain itu, kita juga akan tertibkan kendaraan-kendaraan yang diparkir sembarangan di trotoar jalan. Intinya untuk kebersihan dan keindahan kota timika yang lebih baik dalam menyambut PON dan Pesparawi,” tutupnya.

 

Pewarta : AQM

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *