Bupati Belitung Timur : Pemda Terbuka atas Investasi di Belitung Timur

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Beltim – Dalam rangka percepatan pembangunan dan pertumbuhan ekonomi Pemerintah Kabupaten Belitung Timur terbuka dengan adanya investasi di Belitung Timur. Hal ini disampaikan oleh Burhanudin, Bupati Belitung Timur saat mengundang Perusahaan Swasta pada kegiatan Optimalisasi Peran Stakeholder Dalam Percepatan Pembangunan dan Investasi di Auditorium Zahari MZ, sebagaimana pers release Diskominfo Beltim, Senin (29/3/2021).

“Kita ingin menyatukan visi dan persepsi atas semua investasi daerah di Kabupaten Belitung Timur, seperti yang pernah Saya sampaikan, kita ini kaya tapi miskin dengan PAD (Pendapatan Asli Daerah-Red) yang sangat minim,” ujar Aan panggilan akrab burhanudin.

Aan mengatakan bahwa semua hasil produksi Kabupaten Belitung Timur dikirim lewat luar kabupaten karena tidak adanya Pelabuhan “Kita punya pelsus (Pelabuhan Khusus-Red) tapi itu hanya untuk tambang pasir saja, Kita ingin keterbukaan, kita ingin memberikan reward dan kemudahan bagi investor untuk melakukan investasi di Belitung Timur,” jelas Aan.

“Kita butuh Investasi, kita butuh lapangan pekerjaan, kita butuh komitmen bersama atas investasi di Belitung Timur” lanjut Aan yang juga menjelaskan bahwa Pemerintah Daerah tidak akan mempersulit investor yang akan berinvestasi di Belitung Timur.

“Kalau Pemerintah tidak welcome, kita mempersulit, orang kabur, kondisinya tidak aman, karena salah satu kriteria orang ingin berinvestasi di satu daerah adalah keamanan dan kenyamanan orang berinvestasi Itu harus kita lakukan”.

Aan juga menyampaikan kepada Perusahaan untuk serius jika ingin berinvestasi di Belitung Timur “Jika ingin berinvestasi, berinvestasilah dengan baik, ikuti peraturan dan perundang-undangan yang berlaku sehingga semua aman dan nyaman dalam bekerja.

Lebih lanjut Aan menjelaskan bahwa Pemerintah Daerah membuka diri dari persoalan-persoalan yang dialami Perusahaan atau para investor di Belitung Timur “Hari ini kita mengundang untuk mengetahui kondisi ketenagakerjaannya, pembayaran hak normatif karyawan, ketaatan mereka untuk membayar pajak dan apa keluhannya, itu harus kita selesaikan” terang Aan.

“Kita harus saling membuka diri, kalau ada salah ya dicari salahnya dimana, bukan untuk saling menyalahkan tapi mencari solusi untuk memperbaiki itu.

Lebih lanjut Aan juga menambahkan untuk meningkatkan PAD Kabupaten Belitung Timur, ada banyak sektor yang harus diperbaiki “Banyak sektor yang harus diperbaiki seperti sektor jasa, sektor tambang, coba kita lihat PAD kita minim tapi pengeluaran kita banyak, tidak berimbang jadi semua sektor harus kita perbaiki.” tutup Aan yang menyimpulkan butuh kebersamaan dan persatuan untuk mengerjakannya.

Pewarta : Teblyandi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *