Nusirwan Sahrul Jadi Kajari Belawan Gantikan Ikeu Bachtiar

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Medan – Nusirwan Sahrul, SH, MH dilantik jadi Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Belawan menggantikan Ikeu Bachtiar, SH, MH yang dapat promosi jadi Aspidum Kejati Nusa Tenggara Barat.

Mengutip pers relis Kasi Penkum Kejati Sumut Sumanggar Siagian menyebutkan, Nusirwan Sahrul sebelumnya bertugas sebagai Kajari Sumbawa Barat di Mataram.

Dikatakan, Nusirwan Sahrul dinilai sukses meraih penghargaan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen-PANRB).

Disebutkan, acara pelantikan dan serah terima jabatan Kajari Belawan dipimpin langsung Kajati Sumut IBN Wiswantani di Aula, Lantai-2 Kantor Kejati Sumut, Selasa (30/3/2021).

Pelantikan hanya dihadiri Asintel DR. Dwi Setyo Budi Utomo, Asdatun DR. Prima Idwan Mariza, Aspidsus M Syarifuddin, Asbin Nasril, Kabag TU, Kejari Medan, Kejari Deli Serdang, Kejari Binjai dan para Koordinator.

Kajati Sumut IBN Wiswantanu dalam amanatnya, mengajak seluruh insan Adhyaksa untuk berubah dan mengikuti perkembangan zaman.

“Kejaksaan adalah organisator tua dan seharusnya sudah memiliki infrastruktur, sarana dan prasarana yang sangat lengkap. Namun jika metode kerja yang diterapkan masih gaya lama dan konvensional maka kejaksaan akan tertinggal jauh,” ujar IBN Wiswantanu.

Ditambahkan, syarat untuk mengantisipasi perubahan adalah pengetahuan dan kemauan untuk mau berubah, serta memperbaiki diri untuk kemajuan.

“Orang yang sukses adalah orang yang tekun dan mau bekerja keras,” kata IBN Wiswantanu.

Sekadar mengingatkan kembali pesan Jaksa Agung, lanjutnya, harus memiliki disiplin tinggi, bekerja secara terukur, yaitu memiliki perencanaan yang jelas dan dapat mengorganisasikan pelaksanaan kegiatan dengan baik sehingga hasil yang didapat juga baik.

Kepada Kajari Belawan yang baru saja dilantik, Kajati Sumut IBN Wiswantanu berpesan agar segera melakukan identifikasi, pelajari, kuasai dan selesaikan berbagai persoalan ditempat penugasan yang baru guna akselesari pelaksanaan tugas.

“Ciptakan suasana kerja yang menyenangkan. Curahkan kemampuan dan pengetahuan serta pengalaman, wujudkan proses penegakan hukum yang adil, profesional dan bermanfaat. Jaga integritas, jauhi penyimpangan dan perbuatan tercela dalam melaksanakan tugas,” tandasnya.

Kepada semua insan Adhyaksa, tambah Kajati agar selalu menjaga diri, memperhatikan protokol kesehatan, saling menjaga dilingkungan kantor, bergaul di masyarakat agar senantiasa sehat dalam lindungan Tuhan.

“Saya meminta kepada seluruh pegawai Kejaksaan se- Sumatera Utara bersama-sama membangun unit kerja masing-masing, menjadikan Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM),” pungkasnya.

Pewarta : (ZH)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *