Pelantikan Pj Bupati Pesibar, Wagub: Bangun Kembali Sektor Pariwisata di Tengah Pandemi

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Bandar Lampung – Wakil Gubernur Lampung, Chusnunia melantik Pejabat Bupati Pesisir Barat, Bambang Sumbogo yang diikuti setelahnya yakni penyerahan Surat Keputusan Penjabat Ketua TP PKK Kabupaten Pesisir Barat oleh Ketua TP PKK Provinsi Lampung, Riana Sari Arinal di Ruang Balai Keratun Lantai III Kantor Pemerintah Provinsi Lampung. Selasa, (30/3/2021).

Pelantikan Penjabat Bupati Pesisir Barat adalah untuk mengisi kekosongan jabatan Bupati yang masa jabatannya telah berakhir. Maka diangkat penjabat Bupati yang berasal dari Pimpinan Tinggi Pratama sampai dengan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih.

Ada beberapa poin yang diingatkan oleh Gubernur Lampung yang diwakili dan dibacakan oleh Wakil Gubernur Lampung, Chusnunia antara lain:

* Memimpin pelaksanaan urusan pemerintahan yang menjadi kewenangan daerah berdasarkan peraturan perundang-undangan dan kebijakan yang ditetapkan bersama DPRD.

* Memelihara ketentraman dan ketertiban masyarakat Kabupaten Pesisir Barat.

* Melakukan bahasan rancangan peraturan daerah dan dapat menandatangani peraturan daerah setelah disetujui Menteri Dalam Negeri.

* Melakukan pengisian pegawai dan mutasi pegawai berdasarkan peraturan perundangan setelah disetujui Menteri Dalam Negeri.

* Melaksanakan tugas sebagai Ketua Satgas COVID-19; serta menciptakan hubungan yang kondusif antar tatanan Forkopimda dan seluruh lapisan masyarakat.

Wakil Gubernur Lampung, Chusnunia berterima kasih dan berpesan kepada Plh Kabupaten Pesisir Barat yang telah selesai melaksanakan tugas dengan baik,serta penjabat yang bertugas kembali untuk melakukan pemulihan ekonomi pasca pandemi.

“Bangun kembali Pemulihan Ekonomi Nasional pasca ditengah pandemi, bagaimana pariwisata di Pesisir Barat bisa bangkit. Dalam bekerja jujur dalam tindakan dan ikhlas dalam pengabdian,” kata Chusnunia.

Pada kesempatan itu, Wagub Chusnunia juga meminta kepada Pj.Bupati Pesibar untuk mencari solusi terbaik atas permasalahan Tunjangan Kinerja Daerah (TKD) serta permasalahan lain terkait pembangunan di Pesisir Barat.

 

Pewarta : MM

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *