Anggota DPRD Mimika Fraksi Golkar gelar Reses tahap 1 di Dapil III

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Timika – Anggota DPRD Mimika, Papua Mariunus Tandiseno bersama Mery Pongutan dari Fraksi Golkar melakukan Reses tahap 1 di Distrik Wania yang merupakan Daerah Pemilihan (Dapil) III.

Pertemuan dua orang Legislator Mimika bersama Konstituen dalam menjaring aspirasi masyarakat dalam tiga bulan sekali itu berlangsung di Jalan Yossudarso, Distrik Wania, Mimika pada Rabu, (31/3).

Mery Pongutan dalam sambutannya mengatakan, masa Reses yang dilakukan untuk menampung aspiras masyarakat.

“Kami mengundang untuk mendengar secara langsung aspirasi yang disampaikan. Sehingga kami dapat mendorong di DPR,” kata Mery.

Ditempat yang sama, Mariunus Tandiseno yang juga sebagai Ketua Fraksi Golkar DPRD Mimika mengutarakan, masa reses di tahun 2021 dijadwalkan dua tahap.

“Ini merupakan reses pertama. Dari jadwal di tahun 2021. Dua kali reses yang dilakukan, reses ke-dua nanti di bulan November mendatang,” ujarnya.

Mariunus menambahkan, secara garis besar, usulan masyarakat sudah disampaikan di Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang). Namun demikian, bila masih ada usulan lagi, boleh disampaikan melalui reses yang dilakukan.

“Kalau memang ada hal-hal yang urgent yang belum diusul. Berikan masukan, kita akan dorong nantinya,” tegas Mariunus.

Kegiatan Reses dihadiri Kaepala Distrik Wania, Para Kepala Kampung dan Lurah di Distrik Wania, serta para ketua-ketua RT/RW.

Kepala Distrik Wania, Richard N Wakum dalam sambutannya berharap agar usulan program yang disampaikan benar-benar menyentuh masyarakat.

“Jadi, dalam reses ini kita menyampaikan hal-hal yang menyentuh Masyarakat,” kata Richard.

Kadistrik menjelaskan, berbagai usulan masyarakat telah tersampaikan di Musrembang dan sudah terkordinir pada organisasi perangkat daerah (OPD) Pemkab Mimika.

“Setelah saya cek per OPD. Semua usulan program dari masyarakat di Musrenbang sudah masuk semua,” terangnya.

Beberapa usulan yang disampaikan dalam kegiatan Reses dan dicatat Media ini diantaranya, pengawalan dan dukungan terhadap usulan program Musrembang untuk diketok di DPRD, perbaikan Parit, perbaikan Lorong-Lorong, perbaikan dan peningkatan Jalan dan Aspal, pembersihan dan perawatan Saluran Drainase, peningkatan upah bagi ketua-ketua RT dan penataan batas-batas Wilayah.

Usai menerima aspirasi, kedua legislator menyerahkan sembilan bahan pokok (Sembako) secara simbolis kepada RT/RW.

 

Pewarta : AQM

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *