Ridwan Zakariah Kunker di Dua Puskesmas di Kulisusu Utara

  • Whatsapp
Bupati buton utara Ridwan Zakariah kunjungi pasien di puskesmas

MITRAPOL.com, Buton utara – Bupati Buton Utara Ridwan Zakaria melakukan kunjungan kerja di kecamatan kulisusu utara yakni di puskesmas waode buri dan puskesmas lakansai, Selasa 30 maret 2021.

Kunjungan tersebut adalah merupakan bentuk keseriusan pemerintah daerah buton utara dalam meningkatkan sumber daya manusia di bidang kesehatan, atau untuk mengenal lebih dekat dan melihat secara langsung kondisi pelayanan medis di lapangan.

Lanjut, Dia melihat bahwa masih banyaknya keterbatasan para medis khususnya tenaga dokter, hal ini akan menjadi pekerjaan rumah (PR) tersendiri bagi bupati dalam mendorong peningkatan kualitas kesehatan di Kabupaten Buton Utara pada umumnya.

Dalam kunjungannya itu Ridwan Zakaria ingin memastikan berapa jumlah doketr dan tenaga medis yang ada serta melihat kondisi sejumlah pasien, selain itu juga ia sempat melihat mobil opresianal ambulance yang sangat memprihatinkan dan terlantar begitu saja di halaman puskesmas lakansai tanpa ada perawatan dan pemelihara.

Bupati Buton Utara Ridwan Zakaria dalam kesempatannya sempat mengarahkan kepada Kepala Puskesmas (Kapus) agar sering turun ke lapangan, turun ke rumah-rumah warga guna memastikan kondisi kesehatan warga setempat, ungkapnya.

Lantas dia berharap agar pelayanan terhadap pasien dapat ditingkatkan, kebersihan puskesmas harus selalu terjaga sehingga pasien atau masyarakat mendapat kenyamanan saat berobat.

Pewarta : David wiridin

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *