Wagub Lampung kukuhkan pengurus FKUB Masa Bakti 2021 – 2025

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Bandar Lampung – Wakil Gubernur Lampung memberi sambutan pada acara pengukuhan Pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Provinsi Lampung periode 2021-2025. Selasa, (30/3/ 2021).

Pengukuhan pengurus FKUB dipimpin langsung oleh Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Halim dan disaksikan jajaran forkopimda provinsi.

Dalam penyampaiannya,Wagub mengatakan, arahan terkait pentingnya menjaga kerukunan umat beragama kepada seluruh pengurus FKUB.

“Kerukunan umat beragama sangatlah penting untuk terus dijaga. Negara ini sangatlah besar dan luas, mulai dari Sabang hingga Merauke, kemudian Miangas sampai Rote. Semua terdiri dari berbagai agama, suku, bahasa dan kepercayaan. Oleh sebab itu, adanya FKUB ini diharapkan bisa membantu pemerintah dalam menjaga kondusifitas NKRI,” katanya.

Menurut Wagub, tugas FKUB tidak membahas ajaran agama, namun lebih kepada cara penerapannya di tengah masyarakat agar semuanya bisa berjalan bersama-sama tanpa adanya gesekan.

“Pendidikan Agama memang penting, namun jangan kemudian memisahkan anak-anak kita dari lingkungannya. Biarkan mereka berinteraksi dengan keberagaman yang ada agar tidak terkotak-kotak,” tutup Wagub.

Pelaksanaan acara berjalan dengan baik dan tetap mengikuti protokol kesehatan.

 

 

Pewarta : MM/rilis

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *