Wakapolsek Polsel Pimpin Giat PPKM Mikro di Pasar Moncongkomba

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Takalar Sulsel – Untuk mendukung kegiatan pembatasan pemberlakuan kegiatan masyarakat (PPKM) mikro sesuai dengan Imendagri dan penerapan protokol kesehatan di tempat umum terutama pasar, maka Wakapolsek Polsel Iptu Sahabuddin bersama personel Polsek Polsel Polres Takalar melaksanakan kegiatan edukasi protokol kesehatan 5 M di pasar Moncongkomba Kecamatan Polongbangkeng Selatan Kabupaten Takalar, Rabu 31/03/2021.

Bahwa kegiatan ini dipimpin langsung oleh Wakapolsek Polsel Iptu Sahabuddin dengan memberikan sosialisasi dan edukasi kepada para pedagang dan pengunjung pasar agar tetap mematuhi protokol kesehatan yang sudah baku yang telah ditetapkan oleh Pemerintah yaitu 5 M guna mendukung kegiatan PPKM mikro sebagai upaya penanganan Covid19.

Dalam penyampaian imbauannya dengan adanya PPKM Mikro para pedagang maupun pengunjung pasar agar tetap memperhatikan protokol kesehatan 5M seperti memakai masker, mencuci tangan dengan sabun usai melakukan transaksi jual beli di Pasar, menjaga jarak aman, menjauhi kerumuman dan mengurangi Mobilitas keluar rumah apabila tidak urgent.

Kegiatan edukasi prokes ini sebagai upaya untuk menekan dan meminimalisir penyebaran covid19 di pusat keramaian seperti pasar, dengan harapan para pedagang tidak terpapar covid19 sehingga tidak menimbulkan cluster baru Covid19.

Selain giat edukasi, personel Polsek Polsel Polres Takalar juga melakukan pembagian masker kepada para pedagang dan pengunjung pasar yang dijumpai tidak mengenakan masker. Sejumlah 150 pcs masker yang dibagikan pada kesempatan tersebut.

“Mudah-mudahan para pedagang dan pengunjung pasar kedepannya lebih disiplin protokol kesehatan agar wabah virus Covid 19 ini cepat berlalu,” ujar Wakapolsek Polsel Iptu Sahabuddin.

 

Pewarta: Armand AR

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *