Bupati Sampaikan 3 Poin Penting untuk Para Kades se – Kabupaten Beltim

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Beltim – Bupati Belitung Timur (Beltim) Burhanudin menyampaikan beberapa point penting yang harus dilaksanakan oleh Kepala Desa (Kades) se-Kabupaten Beltim.

Hal demikian disampaikannya saat pelaksanaan Rapat Koordinasi (Rakor) dengan Kepala Desa (Kades) se-Kabupaten Beltim, di Auditorium Zahari MZ sebagaimana pers release yang disampaikan Diskominfo Beltim, Rabu (31/3/2021).

Bupati Beltim mengatakan point yang pertama ialah mengenai izin investasi di tingkat desa yang harus dipermudah, karena menurutnya saat ini Kabupaten Beltim sangat membutuhkan investasi guna menciptakan lapangan pekerjaan.

“Saya mengingatkan kepada seluruh Kades untuk mempermudah investasi, karena saat ini masyarakat kita butuh pekerjaan dan ekonomi di Beltim perlu bergerak,” jelasnya.

Pria yang akrab disapa Aan ini menambahkan point yang kedua yaitu bagaimana semua Kades harus lebih peka terhadap persoalan di desa masing-masing, dan juga harus terus memperkuat sinergitas antara Pemerintah Desa (Pemdes) dengan Babinsa dan Babinkamtibmasnya.

“Yang kedua mengenai kepekaan yang ada di desa, jangan sampai Kades tidak tahu persoalan yang ada di desa, serta unsur 3 pilar harus diperkuat untuk menyelesaikan permasalahan-permasalahan desa,” tambah Bupati Beltim

Selanjutnya mengenai penanganan Covid-19 di tingkat desa yang menurutnya harus seragam dan kompak, serta koordinasi dan sinergitas antara Pemdes dengan Satgas Kabupaten harus lebih terjalin erat guna menurunkan kasus positif Covid-19 di Kabupaten Beltim.

“Setelah itu penanganan Covid-19, agar kades-kades ini dalam penanganan Covid-19 ini harus seragam dan kompak, serta Kades harus pro aktif untuk berkoordinasi dengan Satgas Kabupaten Beltim, Satgas juga harus terbuka dalam menyampaikan kasus Covid-19 kepada mereka,” tutup Bupati Beltim

 

Pewarta : Teblyandi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *