Insan Pers dan Pelayan Publik di Mimika ikuti vaksin COVID-19 dosis pertama

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Timika – Insan PERS di Kabupaten Mimika, Papua mengikuti suntikan vaksin COVID-19 dosis pertama pada Sabtu, (27/3/21).

Pelaksanaan vaksin COVID-19 dosis pertama terhadap pekerja pelayanan publik termasuk pekerja Media berlangsung di beberapa titik sasaran. Salah satu diantaranya Puskesmas Timika.

Kepala Puskesmas Timika dr. Moses Untung dalam keterangan pers mengatakan, vaksinasi COVID-19 terhadap pekerja Pers bersamaan dengan pekerja pelayanan Publik lainya.

Di Puskemas Timika sendiri suntikan terhadap para Wartawan dan pekerja dari Pin Simpati Seluler serta pihak Klasis GPI Papua Timika.

“Jumlahnya ada 40 orang yang disuntik di Puskemas Timika hari ini,” kata dr. Moses.

Menurutnya, vaksinasi terhadap Insan Pers dan Pelayan Publik lainnya sudah berlangsung di beberapa lokasi yang menjadi sasaran vaksinasi COVID-19 oleh Dinas Kesehatan Mimika.

Selain pelaksanaannya di Puskemas Timika, pihaknya juga melakukan pelayanan mobile atau mendatangi langsung Instansi pelayanan publik lainya untuk penyuntikan vaksin.

“Kami lebih banyak mobile mendatangi Instansi pelayanan publik untuk melakukan vaksinasi,” ujarnya.

Dijelaskan, durasi vaksinasi COVID-19 dosis pertama ke dosis ke-dua berjarak 28 hari. Tujuanya agar sistem kekebalan tubuh lebih maksimal.

Pemberian dosis ke-dua dijadwalkan pada tanggal 24 April mendatang.

“Sekarang siklus antara dosis pertama dan dosis kedua 28 hari kalau dulu yang tenaga kesehatan hanya 14 hari sekarang semua sudah 28 hari,” tandasnya.

 

Pewarta : AQM

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *