Kabag Ops: Polres Nabire Siap Amankan Jalannya Perayaan Hari Raya Paskah

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Nabire Papua – Dalam rangka menyambut Perayaan Hari Raya Paskah Tahun 2021 dilaksanakan “Diaglog Interaktif RRI Nabire, bertempat di RRI Nabire, Kamis (01/04/21) pagi.

Dialog Internatif tersebut bersama Nara sumber Pastor Agus dari Gereja Kristus Raja Bukit Meriam dan Kapolres Nabire yang diwakili Kabag Ops AKP Jeffri P. Tambunan, SH, SIK yang dipandu oleh Jefri Panjaitan.

Dalam Dialog Internatif langsung lewat RRI Nabire, dengan topik “Menyambut Hari Paskah Bagi Umat Nasrani (Kamis Putih, Jumat Agung Dan Paskah) dan Kesiapan Pengamanan Polres Nabire Dalam Menyambut Hari Paskah Di Gereja – gereja di Wilayah Hukum Polres Nabire Serta Polres Nabire Siap Menjaga Sitkamtibmas Kabupaten Nabire dalam Pilkada Ulang (Psu).

“Hari Paskah merupakan Makna Suci bagi umat Nasrani serta Firman – Firman Tuhan yang di sampaikan oleh Pendeta / Pastor. Kami mengucapkan terima kasih kepada Pihak Kepolisian Polres Nabire dalam melakukan pengamanan di setiap Gereja – gereja di Kabupaten Nabire dan Kabupaten Dogiyai,” ucap Pastor Agus.

Pastor Agus juga mengungkapkan, dalam pelaksanaan tata ibadah diharapkan kepada jemaat tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker dan mencuci tangan sebelum masuk ke gereja.

Pada tempat yang sama, Kabag Ops AKP Jeffri mengatakan. “Kami Polres Nabire telah melakukan pembagian – pembagian / ploting personil Polres Nabire dalam pengawasan dan pengamanan di Gereja – gereja di wilayah hukum Polres Nabire yakni (Kabupaten Nabire dan Kabupaten Dogiyai),” kata Kabag Ops.

Dalam menghadapi Pilkada Ulang (PSU) di Kabupaten Nabire, Polres Nabire sudah melaksanakan Cipta Kondisi (Cipkon) sitkamtibmas di kota Nabire dan juga di Distrik Siriwo, Distrik Uwapa dengan hasil yang cukup signifikan yang di peroleh dalam hal pelaksanaan razia miras, sajam dan senmu.

“Untuk stkamtibmas Pilkada Ulang Kabupaten Nabire, Polres Nabire berharap kerja sama dengan seluruh stakeholder dan masyarakat bersama-sama menjaga situasi yang aman, sejuk, damai dan kondusif di Kabupaten Nabire,” tutur Kabag Ops.

Kabag Ops menambahkan saat pra dan pasca Paskah, Polres nabire akan meningkatkan giat patroli dan sambang ke masyarakat serta peningkatan giat razia agar masyarakat bisa melaksanakan giat ibadah dengan baik.

“Kepada seluruh masyarakat agar jangan takut dan khawatir terkait peristiwa yang terjadi di Makasar dan Jakarta, Polres Nabire hadir di tengah masyarakat untuk memberikan rasa aman dan nyaman saat kegiatan ibadah perayaan Hari Raya Paskah,” jelas Kabag Ops, AKP Jeffri.

 

Pewarta : Adm

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *