MTQ DPC PDIP Gowa, Diharapkan Bisa Membentuk Insan Qurani

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Gowa – Sebanyak 25 orang peserta mengikuti Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat DPC PDI Perjuangan Gowa dalam rangkaian HUT PDIP ke-48 Tahun dan menyambut bulan suci ramadhan 1442 H, yang berlangsung di sekretariat DPC Jalan Yusuf Beauty Ruko No.3 Kelurahan Paccinongan Kecamatan Somba Opu Gowa, Senin (01/4/2021).

Ketua DPC PDI Perjuangan Gowa Andi Hikmawati A.Kumala Idjo, S.Sos yang membuka MTQ ini, berharap agar lahir qori dan qoriah terbaik sehingga dapat mewakili DPC Gowa di tingkat DPD partai. Di samping itu juga melalui kegiatan ini dapat membentuk insan-insan yang Qurani.

“MTQ ini merupakan agenda DPD Partai sebagai wujud komitmen kita untuk membangun, sekaligus membentuk insan-insan yang Qurani. Dengan terbentuknya insan-insan yang Qurani, insya Allah akan membawa keberkahan hidup baik dunia dan akhirat. Sebab, Al Quran merupakan pegangan dan tuntunan hidup kita,” kata Hikmawati.

Anggota DPRD tiga periode ini selanjutnya menjelaskan, MTQ ini juga sebagai ajang seleksi untuk mencari qori dan qoriah terbaik yang akan mewakili DPC Gowa untuk tampil di MTQ Tingkat DPD 14-26 April 2021 mendatang.

“Semoga qori-qoriah ini mampu mendapatkan pemenang terbaik untuk berlomba ke tingkat DPD, bahkan bisa mengukir prestasi di ajang kompetisi diluar,” harapnya.

Kepada seluruh qori dan qoriah, Hikmawati mengucapkan selamat bertanding dan mengeluarkan seluruh kemampuan terbaiknya sehingga keluar sebagai pemenang. Sedangkan kepada dewan hakim, Hikmawati berharap dapat menjalankan tugas dengan baik dan amanah, serta melakukan penilaian seobjektif mungkin.

Kegiatan ini dihadiri wakil ketua bidang kaderisasi & Ideologi Muh. Arman Arhas sekaligus ketua panitia HUT PDIP ke-48 tahun, Wakabid Organisasi Ir. Andi Masrijal, Sekretaris eksternal Aminuddin, Bendahara Natsir Sega S.Pdi, Ketua Bamusi (Baitul Muslimin Indonesia), Panitia dan dewan Juri serta peserta

 

Pewarta: Armand AR

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *