PT.TPL Perbaiki Jalan yang Rusak dari Kec Sigumpar Menuju Kec Silaen Toba

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Toba – Sebagai bentuk kepedulian dan perhatian perusahaan kepada masyarakat, PT.TPL melakukan perbaikan jalan Sepanjang jalan yang rusak dari Kecamatan Sigumpar menuju Silaen. Perbaikan Jalan yang rusak tersebut sepanjang 6 kilometer mulai dari Desa Marsangap hingga Desa Hutanamora Kecamatan Silaen.

Menurut Direktur PT. Toba Pulp Lestari, Jandres Silalahi bahwa pekerjaan perbaikan ini dimulai pada hari, Senin 29/03/2021, Pekerjaan jalan ini dengan sistim patching jalan. Setiap jalan yang berlobang diisi dengan batu padas agar sesuai dengan tinggi jalan yang berlubang dan nantinya akan di aspal kembali.

Menurut Jandres Silalahi bahwa luas pengerjaannya sebanyak 1296 m2 dan akan tetap dilakukan dengan metode patching jalan. Dikatakanya, Selama ini jalan ini sering menimbulkan kepanikan bahkan kecelakaan pengendara roda dua. Pengendara roda dua panik dan sering terjatuh karena tidak menduga ada lobang yang tertutup air jika musim hujan.

Kepada para pengguna jalan jandres juga mengingatkan untuk sementara agar warga tetap lebih berhati-hati karena bahan material untuk perbaikan jalan tersebut sedikit memakan badan jalan, apalagi memasuki musim penghujan yang sudah tiba,” ujar jandres.

Jalan provinsi ini merupakan jalan penghubung antar kecamatan Sigumpar menuju Silaen dan Habinsaran. Banyak lubang, badan jalan longsor dan terkelupas sepanjang jalan menuju Habinsaran. Sangat dibutuhkan perbaikan karena hanya jalan ini penghubung ke tiga kecamatan tersebut.

Mayarina silaen, salah seorang masyarakat mengungkapkan rasa terimakasihnya atas kepedulian PT. TPL, seraya berharap agar drainase dibuat di sepanjang jalan. “Kalau bisa jalan ini dibuat drainase agar air tidak tergenang di jalan seperti selama ini. Kalau tidak ada drainasenya jalan ini pasti akan cepat rusak kembali,” ujar Mayarina Silaen.

Jalan ini rusak karena tergenang Air hujan,Akibat banyaknya genangan air yang berada di badan jalan akhirnya merusak aspal yang semakin lama semakin hancur.

Kepada pemerintah provinsi maryani juga berharap Semoga pemerintah provinsi merespon keluhan masyarakat Toba ini dan segera meninjau dan memperbaiki jalan yang rusak agar pengendara bisa tenang mengendarai kendaraannya ujar maryani.

 

Pewarta : Abdi.S

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *