Yonif 7 Marinir Melaksanakan Renang Selat Kelagian dan Penerimaan Prajurit Baru

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Lampung – Batalyon Infanteri (Yonif) 7 Marinir Melaksanakan renang Selat Kelagian dan Penerimaan Prajurit baru di Pantai Yonif 7 Marinir, Ketapang, Teluk Pandan, Pesawaran, Lampung. Rabu (31/03/2021).

Acara tradisi penyambutan Prajurit Baru (Perwira, Bintara dan Tamtama Remaja) diawali dengan melaksanakan renang Selat Kelagian yang bertitik start di Pulau Kelagian.

Kegiatan yang laksanakan dengan apel terlebih dahulu, dilanjutkan dengan pemanasan sebelum renang, setelah melaksanakan pemanasan Komandan Batalyon Infanteri (Danyonif) 7 Marinir Letkol Mar Budi Wijani M.Han., memimpin secara langsung pemberangkatan renang selat kelagian.

Kegiatan ini merupakan tradisi yang wajib dilaksanakan bagi personel baru, dengan tujuan untuk membentuk karakter dan jati diri sebagai Prajurit Petarung Yonif 7 marinir yang kuat dan profesional.

Selain itu, tradisi tersebut merupakan salah satu upaya untuk menanamkan dan menumbuhkan rasa kebanggaan Satuan untuk seorang prajurit.

Danyonif 7 Marinir Letkol Mar Budi Wijani, M.Han. menyampaikan, ” Dengan masuknya Perwira, Bintara dan Tamtama remaja ini menjadi angin segar yang dapat membantu terlaksananya pemerataan atau keseimbangan kekuatan personel kompi – kompi yang ada di Yonif 7 Marinir.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Danbrigif 4 Mar/BS Kolonel Mar Nawawi SE, M.M, Pasintel Brigif 4 Mar/BS Letkol Mar Suci Purnomo S.pd,, Pasops Brigif 4 MAR/BS Letkol Mar James Munthe, M Tr(Han)., M.M, Pasilog Brigif 4 MAR/BS) Letkol Mar Hadi, Paspers Brigif 4 Mar/BS) Letkol Mar Munsif, Ka Akun Brigif 4 Mar/BS Letkol Laut Heru Handoko, Danyonif 9 Mar Letkol Mar Bondan Wahyu A M. Tr Opsla, Hj Soni Manager Melana, dan Kades Batumenyan Diwakili Bpk Eka.

Pewarta : Deni W

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *