21 Prajurit Denmako Pasmar 3 naik pangkat satu tingkat lebih tinggi

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Papua Barat – Sebanyak 21 personel Detasemen Markas Komando (Denmako) Pasmar 3 menyandang pangkat baru satu tingkat lebih tinggi periode 01 April 2021, kegiatan kenaikan pangkat tersebut terangkai dalam upacara sederhana dengan tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 yang dipimpin oleh Komandan Detasemen Markas (Dandenma) Pasmar 3 Letkol Mar Sapto Putro Pamungkas, bertempat di ruang rekreasi Mako Denma Jalan Sorong-Klamono Km.16, Distrik Klaurung, Kota Sorong, Papua Barat. Kamis (01/04/2021).

Adapun personel yang naik pangkat terdiri dari, 1 personel dari Sersan Kepala (Serka) ke Sersan Mayor (Serma), 1 personel dari Sersan Satu (Sertu) ke Sersan Kepala (Serka), 9 personel dari Sersan Dua (Serda) ke Sersan Satu (Sertu) dan 10 personel dari Prajurit Dua (Prada) ke Prajurit Satu (Pratu).

Dalam amanatnya Dandenma Pasmar 3 mengatakan bahwa kenaikan pangkat merupakan kebanggan tersendiri bagi prajurit yang pada hakikatnya merupakan suatu bentuk penghargaan sekaligus penghormatan atas prestasi dan dedikasi yang telah ditunjukan dalam tugas pengabdian kepada TNI, TNI AL Korps Marinir, bangsa dan Negara.

 

Lebih lanjut, kenaikan pangkat juga merupakan anugerah serta amanah yang patut disyukuri. Sebagai bentuk rasa syukur, acara kenaikan pangkat ini digelar jauh dari hingar binger, namun justru penuh dengan kesederhanaan dan kekhidmatan ditengah merebaknya wabah pandemi Covid-19.

“Ingat, tua itu pasti tapi dewasa itu pilihan, semakin tinggi pangkat semakin besar pula tuntutan kedewasaan dan tanggung jawab yang diemban,” pungkasnya.

“Dengan kenaikan pangkat ini diharapkan semakin berkobarnya semangat kerja dan pengabdian kepada satuan, bangsa dan negara,” tambahnya.

Bagaikan tradisi rutin, usai melaksanakan upacara kenaikan pangkat seluruh personel lompat dan berendam dikolam sebagai wujud suka cita dan kegembiraan karena telah menyandang pangkat baru.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Kasiops Denma Pasmar 3 Mayor Mar Nanang Risdiansyah, Kasiminpers Denma Pasmar 3 Mayor Mar Tri Hendarjatmo dan Dansatsiaga Denma Pasmar 3 Letda Mar Achmad Suroji.

 

Red

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *