32 Peserta didik PKBM Kecamatan Sobang ikuti ujian Paket C Tahun 2021

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Lebak Banten – Memiliki motto “Sabang Bangkit” Pusat Kegiatan Belajar Mengajar PKBM di Kecamatan Sobang, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten melaksanakan Ujian Pendidikan Kesetaraan atau Paket C, sederajat dengan tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA).

Pelaksanaan Ujian Pendidikan Kesetaraan (UPK) yang digelar di Gedung SDN 2 Hariang, Kecamatan Sobang diikuti oleh 32 Peserta merupakan anak didik dari Pusat Kegiatan Belajar Mengajar (PKBM) Kecamatan Sobang pada Jumat, 2/4/2021.

Mengenai jadwal pelaksanan Ujian Paket C, Pengurus PKBM Bangkit Kecamatan Sobang telah mengatur waktu selama Tiga hari kedepan, Yaitu, mulai dari tanggal 2 April sampai dengan tanggal 4 April 2021.

Seperti diterangkan Ahyani, S.Pd.I selaku ketua PKBM Bangkit Kecamatan Sobang kepada mitrapol.com. Kegiatan Ujian Pendidikan Kesetaraan (UPK) paket C yang diikuti oleh 32 Peserta didiknya akan berlangsung selama 3 hari kedepan.

Lebih lanjut, Ahyani menerangkan mengenai Ujian Paket C yang dilaksanakan dengan metode tatap muka pihaknya selaku Pengurus PKBM Kecamatan Sobang telah menyesuaikan situasi Pandemi covid-19 serta memprioritaskan penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) Hal itu dilakukannya atas kesadaran dan masukan dari berbagai pihak demi mengantisipasi pemaparan wabah virus covid 19.

Masih kata Ahyani, meskipun Ujian Pendidikan Kesetaraan (UPK) secara Swadaya belum Teranggarkan oleh Pemerintah namun, setelah melihat semangat dari Peserta didik cukup tinggi menjadi sebuah kebanggaan bagi kami yang tergabung di PKBM Kecamatan Sobang.

Sementara H. Yulyadi, M.Pd, selaku Korwil Satuan Pendidikan Kec.Sobang, Pusat kegiatan belajar masyarakat (PKBM)di kecamatan Sobang menyampaikan kepada Peserta Didik yang mengikuti kegiatan Ujian Pendidikan Kesetaraan (UPK) agar mengikuti kegiatan dengan penuh rasa semangat dan benar-benar memanfaatkan kesempatan.

“Semua harus semangat karena dalam belajar tidak ada kata terlambat, semoga ilmu yang didapat bisa bermanfaat”Ujarnya

Selain itu, Yuliadi, M.Pd mengingatkan, dalam Ujian Paket C harus konsentrasi tidak perlu tergesa-gesa, cermati setiap soal dengan baik supaya hasil ujian sesuai harapan dan bisa mendapatkan ijazah

 

Pewarta : Aan/Ubay

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *