Cuaca tak mendukung, Kapolres Gowa Pantau Bendungan Bili-Bili

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Gowa Sulsel – Untuk mengetahui kondisi terkini bendungan bili-bili, Kapolres Gowa AKBP Budi Susanto, S.I.K mengunjungi Bendungan Bili-bili Kabupaten Gowa, Jumat (2/4) pagi.

Dalam kunjungannya, Kapolres Gowa menyempatkan diri melakukan komunikasi dengan petugas bendungan yang selalu siaga dilokasi dan berbincang dengan petugas jaga selanjutnya melihat alat pengukur ketinggian air bahkan langsung memantau kondisi bendungan yang dikenal terbesar di Sulsel itu.

Kehadiran orang nomor satu dijajaran Polres Gowa dibendungan tersebut terkait pasca diberlakukannya SOP buka tutup pintu air oleh petugas bendungan pompengan.

Hingga saat ini, Jumat (02/04) pukul 12.00 Wita kondisi bendungan bili-bili tetap aman dan terkendali serta kondisi air berada pada 100,24 mdpl dan masih normal.

Kapolres Gowa AKBP Budi Susanto menghimbau kepada masyarakat yang berada di bantaran sungai untuk tidak banyak beraktivitas dan selalu mengikuti himbauan pemerintah Kabupaten Gowa.

AKBP Budi Susanto juga mengajak masyarakat agar tidak mudah percaya dengan berita hoax tentang kondisi bendungan.

“Saya tekankan kepada seluruh masyarakat kabupaten Gowa untuk tidak menyebar berita yang tidak sesuai dengan fakta dan kepada masyarakat untuk selalu bijak dalam bermedsos, kami juga terus memantau perkembangan situasi di bendungan tersebut dan kami himbau agar tidak panik,” pungakas Kapolres Gowa.

 

Pewarta: Armand AR

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *