KMDT akan gelar Rakernas I dan Pameran expo UMKM di Kabupaten Toba

  • Whatsapp
Ketua Umum KMDT Edison Manurung

MITRAPOL.com, Toba Sumut – Komite Masyarakat Danau Toba (KMDT) akan menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) I pertama di Hotel Labersa toba dan dilanjutkan dengan pameran expo KMDT di Pantai Pasifik parparean Porsea pada tanggal 9-10 April 2021 yang akan datang.

Ketua Umum KMDT Edison Manurung saat dikonfirmasi mengatakan Rakernas KMDT 1 nanti telah dipersiapkan di Ballroom Hotel Labersa Toba yang akan membahas beberapa topik peningkatan SDM unggul dan percepatan pembangunan destinasi wisata danau toba. Dalam rakernas ini diharapkan dapat dihadiri oleh Meko Marves Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Koperasi dan UMKM Teten Masduki, Menparekraf Sandiaga Uno, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi.

“Visi KMDT adalah menjadi wadah pendorong percepatan pembangunan destinasi wisata Danau Toba yang ramah lingkungan dan pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) unggul, berdaya saing global guna mewujudkan ekonomi kerakyatan” terang Edison.

Dikatakanya, dalam rangka untuk mempercepat cita-cita pemerintah RI menjadikan Danau Toba sebagai salah satu dari 5 (lima) Super Prioritas Destinasi Wisata Dunia maka sangat dibutuhkan kerja keras dan tidak kalah penting ketersediaan sumber daya manusia yang unggul. “Marilah kita masyarakat se-kawasan danau toba untuk lebih mencintai danau toba serta menjaga kebersihan dan kelestarian danau toba sebagai anugerah Tuhan,” ujar Edison.

Selanjutnya KMDT juga akan menggelar pameran expo KMDT pada tanggal 10 April 2021 di lokasi objek wisata pantai pasifik Porsea. Pameran ini akan memberi wadah bagi masyarakat kawasan danau toba untuk menunjukkan kreatifikas masing-masing dalam peningkatan ekonomi kreatif.

Ketua DPW KMDT SUMUT Enni Martalena Pasaribu mengatakan sudah saatnya Indonesia menunjukkan kebanggaan atas keindahan Danau Toba. “Kita sebagai bangsa Indonesia tentunya sangat bangga atas keindahan Danau Toba. maka danau yang mempesona ini dibangun menjadi salah satu objek wisata yang berkelas internasional” kata Enni.

Enni Martalena juga mengatakan, pihaknya sangat berterimakasih atas kesediaan Ketua Dekranasda Provinsi Sumatera Utara Hj. Nawal Lubis untuk membuka pameran expo KMDT di pantai pasifik Porsea nanti. Pameran ini akan menampilkan produk lokal dan UMKM sebagai salah satu bentuk dukungan terhadap Provinsi Sumatera Utara.

Ketua Panitia Lokal Rakernas KMDT Espon PH Simanjuntak SH saat dikonfirmasi mengatakan kegiatan rakernas nantinya telah melalui banyak hal dalam proses persiapan rakernas dan pameran expo ini. Diharapkan semua pihak dan stakeholder dapat mendukung suksesnya kegiatan nanti. Event besar ini tentunya tetap akan mengikuti aturan protokol kesehatan (Prokes) dimasa pandemi ini.

 

 

Pewarta : Abdi. S

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *