Wabup Butur, Ahali Ajak Warga Promosikan Wisata

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Buton utara – Wakil Bupati Kabupaten Buton Utara (Butur), Ahali SH MH, mengajak generasi milenial dan seluruh komponen masyarakat untuk berpartisipasi aktif mempromosikan objek wisata andalan Butur.

Selain sektor pariwisata pengembangan seni budaya lokal juga sangatlah penting dikembangkan. Sehingga menjadi yang nantinya bakal dikemas menjadi sebuah brand di daerah yang berjuluk “Lipu Tinadeakono Sara” yang dapat dipromosikan melalui teknologi informasi, medsos seperti You Tube dan lainnya,” ujar Ahali.

“Kami menuju Kota Sabang titik O Indonesia hari ini, sekaligus mengamati secara langsung infrastrukur pariwisata dan pola manajemen pengelolaan serta pengembangannya. Pantas pariwisata Kota Sabang dikenal dengan Pulau Weh. Karna di sini masih menerapkan prinsip syariah di dalam tatanan prilaku warganya,” kata Eks Kanit Tipikor Polda Sultra ini saat dikonfirmasi, Selasa 30 Maret 2021.

Dia menegaskan, pengambangan wisata di Butur sangatlah penting dan harus menjadi skala prioritas unggulan. Secara teknis perencanaan induk pengembangan pariwisata daerah harus benar-benar berbasis kondisi alami diitata dan dikelola berdasarkan kondisi kekinian.

Perencanaan pengembangan sektor wisata harus dikemas dalam ide gagasan perencanaan yang brilian. Ditunjang dengan promosi serta akses infrastruktur darat, udara dan laut yang kini bakal segera dibangun di era pemerintahan Ridwan Zakariah – Ahali,”ucap Politisi yang berslogan “Bukan Pengakuan Tapi Pembuktian”.

“Program pembangunan bandara udara semenjak periode pertama beliau (Ridwan Zakariah) memimpin Butur yang lalu. Jalur udara merupakan gagasan, ide serta pemikiran beliau yang visioner jauh kedepan untuk kemajuan butur sehingga income pendapatan masyarakat makin meningkat,”ungkapnya

Ia mengatakan bakal senantiasa mengawal dan mengajak Tokoh Masyarakat, Lembaga Organisasi dan kaum Intelek generasi muda bergandengan tangan, bersama sama mengawal program pemerintah daerah. Patut disyukuri Butur memiliki putra terbaik yang kini menjadi kembali mempersembahkan karya karya pembangunan terbaik dimana setiap program Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dituntut harus bisa langsung dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Saya sangat bersyukur bisa mendampingi beliau karna banyak pengetahuan yang saya dapat. semoga Butur menjadi terkenal di Mancanegara dengan pariwisata dan budaya lokalnya,” harapnya.

 

Pewarta : David wiridin

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *