Alumni SMA Kosgoro Cirebon gelar temu kangen di Bumi Pancasila

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Cirebon Kota Jabar – Bertempat di Bumi Pancasila Desa Cisaat Kecamatan Dukuhpuntang Kabupaten Cirebon Jawa Barat, alumni SMA Kosgoro Cirebon Angkatan Tahun 1984 hingga Tahun 1993 menggelar Kegiatan Acara temu kangen bersama Guru guru dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan secara ketat. Sabtu (03/04/2021).

Terlihat Akrab Harmonis dan Santun dalam acara temu kangen SMA Kosgoro Cirebon semua Alumni saling berjabat tangan dengan Guru guru sambil diiringi suara Air mengalir dari Pegunungan, sehingga membuat suasana menjadi Nyaman di Lokasi sekitar tempat Bumi Pancasila dengan udara terasa sejuk terhampar luas Sawah alam Pegunungan membuat pengunjung betah dan berpoto Selfy sebagai penghibur melepas rindu yang hampir 35 tahun tidak bertemu.

Terkadang sudah lupa akhirnya tidak saling mengenal antara satu dengan rekan Alumni yang lainnya, seiring dengan berjalanya waktu sehingga raut wajahpun nampak sudah mulai berubah, membuat kawan kawan kita sulit untuk saling tegur sapa dan bersilahturahmi.

Ali Yusuf selaku Koordinator dan Alumni Angkata pertama Tahun 1984 mengatakan, bahwa kegiatan temu kangen ini bertujuan untuk mempererat hubungan tali silaturahmi semua angkatan alumi SMA Kosgoro Cirebon disamping menyambungkan kembali Komunikasi antara Alumni angkatan pertama dengan Adik adik Kelas yang lainnya. Ujar Ali ketika diwawancara Mitrapol dilokasi.

Lebih lanjut dirinya menyampaikan ucapkan terima kasih kepada Guru guru kita dan semua perwakilan alumni dari Angkatan 1984-1993 karena pada kesempatan ini dapat meluangkan waktunya untuk bisa berkumpul bersilaturahmi dengan semua perwakilan atau yang mewakili Alumni Angkatannya, jelasnya

Menurutnya, momen ini tepat jelang bulan Suci Ramadhan tahun ini kita semua dapat saling bertemu bermaaf maafan antara Alumini yang satu dengan yang lainnya, karena sebelumnnya kita semua ini saling berkomunikasi hanya lewat group WA dan alhamdulillah pada hari ini kita baru bisa bertemu dan bisa bertatap muka bersama semua perwakilan alumni.

Dengan harapan kata Ali Yusuf, semoga kita semua ini mampu untuk bisa mengkoordinir masing masing angkatan Alumni SMA Kosgoro yang notabenya sekolahnya sudah tidak ada. Walaupun demikian, kita harus terus pererat tali silaturahmi antar sesama alumni. “Bahwa dahulu itu ada sekolahan SMA Kosgoro yang berdiri di tahun 1984 silam, namun sekarang kini menjadi SMK Pariwisata Kosgoro Cirebon,” ungkapnya.

“Kata Bang H. Rhoma Irama kita mengenang masa muda pasti paling bahagia dan semoga kedepannya kita akan selalu kompak dan saling kenal sehingga rencana temu kangen Akbar bisa kita Laksanakan waktu dan tempatnya,” pungkas Ali Yusuf.

Masih ditempat yang sama, salah satu Alumni angkatan 1986, Ari mengatakan bahwa kegiatan temu kangen ini merupakan kegiatan yang baik, dimana kita semua disini dapat bertemu dan bertatap muka secara langsung dari mulai angkatan junior maupun yang senior sehingga melalui kegiatan ini kita dapat memberikan rasa semangat kembali bagi rekan-rekan alumni SMA Kosgoro khususnya.

Karena selain bisa kumpul bersama kita juga bisa berinteraksi satu dengan lainnya membuat hubungan Antar alumni menjadi lebih baik, jadi ada suatu serangkaian dengan mengenang masa masa terindah saat kita di sekolah, sehingga ini dapat memberikan suatu motifasi lagi, Katanya.

Ari mengungkapkan kesannya, yaitu selain kita bisa kumpul bersama juga kita saling dapat menghasilkan semangat kebersamaan sesama alumni, karena di moment bahagia ini kita yang tadinya tidak mengenal status maupun tidak mengenal dari angkatan tahunnya sekarang kita bisa lebih mengenal satu dengan alumni angkatan lainya, karena kita semua satu induk di SMA Kosgoro Cirebon. Dengan penuh harapan agar kegiatan temu kangen selanjutnya ditindak lanjuti sehingga kita kedepanya dapat berkesinambungan dan silaturahmi ini tetap terjaga dengan baik, pugnkas Ari dengan nada tegas dan gembira.

 

 

Pewarta : Darto.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *