Jalan Kabupaten mirip kubangan, Warga Desak Bupati Pandeglang berikan perhatian

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Pandeglang Banten – Jalan Lintas Kabupaten dari Desa Sumur Laban, Desa Cipinang sampai Desa Kadu Badak merupakan batas Kecamatan Angsana dan Kecamatan Munjul yang jadi kewenangan Pemerintah Kabupaten Pandeglang keadaanya rusak parah seperti kubangan.

Warga meminta kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang untuk serius memperhatikan infrastruktur jalan di sejumlah desa di wilayah itu. Pasalnya hingga saat ini sejumlah jalur jalan rusak sudah bertahun-tahun belum di bangun.

Di tempat lain, Mujid Wijaya, mantan Kades Cikayas Kecamatan angsana Angsana sekaligus Tim Sukses LSM GPS Banten mengungkakan bahwa persoalan kerusakan jalan ini sudah berlarut-larut lamanya.

“Bener-bener doang tahi bebek mejur, rek iraha dibangunna eta jalan Kabupaten ku Pamarentah dengan bahasa Sunda (Benar-benar ini seperti kotoran bebek mencret, kapan mau dibangunnya ini jalan kabupaten sama pemerintah),saya mohon kepada pemarintah agar segera dibangun. Karunya ka rakyat hayang nincak jalan anu bagus (kasihan rakyat kepingin injak jalan yang bagus),” ujarnya.

Lanjut Mujid,”Saya prihatin, saya merasakan langsung jalan ini jalan Kabupaten, dari Desa Sumur Laban Desa Cipinang, sampai Desa Kadu Badak, batas Kecamatan Angsana dan Kecamatan Munjul sudah lama dibiarkan rusak,” kata Mujid

Menurutnya, warga masyarakat pun bukan dirinya saja yang mengeluh karena akses penting bagi perekonomian, rakyatpun terkendala seperti hasil pertanian dan lain-lain,kendaraan pun sering nyangkut susah melewati jalur seperti ini

“Untuk itu saya selaku control sosial menyampaikan apa yang telah di keluhkan masyarakat dan masyarakat juga meminta pemerintah untuk serius jangan hanya janji janji saja agar segera menindaklanjuti karena kami ini selalu banyak dijanji-janjikan,” kata Mujid dengan nada Geram

Mujid juga mengatakan bahwa jalan seperti kubangan itu,”Benar adanya ini jalan lintas Kabupaten akan tetapi sampai saat ini hanya dijanjikan, jangankan dibangun diperbaiki juga enggak,” paparnya Sabtu, (03/04/2021).

Masih Mujid Dirinya berharap agar Pemkab Pandeglang serius memperhatikan infrastruktur jalan di wilayah ini, pemerintah tidak boleh memilah-milah wilayah dalam prioritas pembangunan. Dalam pembangunan infrastruktur jalan harus merata setiap daerah.Padahal infrastruktur jalan yang bagus dan berkualitas merupakan satu-satunya kebutuhan masyarakat juga untuk meningkatkan perrkonomian rakyat, paparnya.

Sementara itu Kepala Desa Cipinang, Mukra SM saat dimintai keterangan membenarkan bahwa jalan yang rusak berat padahal itu jalan lintas kabupaten dari desa Sumur Laban, desa Cipinang sampai desa Kadu Badak adalah perbatasan ini benar adanya bukan rekayasa pak saya sudah lihat sendiri,”tuturnya Sabtu (03/04/2021).

Masih Mukra bahwa saya selalu mendapat banyak aduan dan keluhan dari warga saya, ini padahal saya sudah jelaskan bahwa jalan ini adalah jalan poros desa/jalan kabupaten dan saya berharap kepada pemerintah untuk segera diperbaiki kasihan warga, masyarakat saya dan Saya atas nama Kepala Desa Cipinang sangat mengharapkan adanya jalan akses ini untuk segera di perhatikan oleh pemerintah pusat atau kabupaten pandeglang dengan adanya jalan lintas kabupaten yang tertinggal mohon segera ditindaklanjuti sebagaimana layaknya akses jalan yang nyaman, dimana masyarakat disini minta segera di bangun,” jelasnya.

Sementara itu, Bupati Pandeglang terpilih Irna Narulita, sampai berita ini diturunkan belum memberikan komentar. Chat mesage via Whatsapss tidak di respon namun wartawan berupaya untuk terus mengkonfirmasi pihak terkait Pemkab Pandeglang.

 

 

Pewarta : Hr/Tim Mp

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *