Kunker ke kepulauan Selayar, Kadis Pendidikan Sulsel mendapat sambutan hangat 

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Makassar – Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, Prof Dr Muhammad Jufri, MSi, MPsi, Psikolog melakukan pertemuan silaturahmi dengan jajaran Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar yang diselenggarakan di Villa Baloiya Beach, Jumat malam (3/4/2021)

Hadir dalam temu silaturahmi, Wakil Bupati Kepulauan Selayar, H Saiful Arif, SH, Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan olahraga, Drs Mustakim, KR, M.MPd, Kepala Kominfo Kabupaten Selayar, anggota DPRD Komisi II Selayar, dan para Kepala UPT SMA, SMK dan SLB se Kabupaten Selayar.

Juga hadir Kepala Bidang Pembinaan SMA, Dr Idrus, SPd.MPd, Kepala Subag Umum, Kepegawaian dan Hukum, Firdausi Topuriti, SE.MM, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah VI, Usman, SPd.MM.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, Prof Jufri mendapat sambutan hangat dari Pemkab Selayar, dan mengucapkan selamat datang kembali di Tanah Kelahiran, Selayar, kata Wakil Bupati Selayar, H Saiful Arif.

Sambutan hangat ini juga berbalas. Prof Jufri saat memberikan sambutan diawali dengan ucapan selamat dan sukses atas pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Selayar.

Wabup Saipul Arif mengatakan, Prof Muhammad Jufri adalah tokoh sekaligus putra daerah Selayar yang perlu disebut-sebut, sebagaimana beberapa tokoh Selayar lainnya yang telah mengharumkan dan membangun Selayar.

“Mari kita membangun Selayar dari luar. Dengan satu kata, Selayar bisa tonji,” ujar Saiful Arif.

Ungkapan Saiful Arif bermaksud agar tokoh-tokoh putra Selayar bisa menjadi motivasi generasi muda Selayar, terutama yang tinggal di Kepulauan Selayar, agar bisa menjadi orang yang berguna bagi daerahnya.

Temu Silaturahmi ini memang mengambil tema ‘Melalui Sinergitas Kita Wujudkan Layanan Pendidikan Bermutu Menyongsong Generasi Emas Indonesia Tahun 2045’.

Lebih lanjut, Saiful Arif mengatakan, sinergitas itu ditopang oleh tiga kata kunci, yakni koordinasi, integrasi dan sinkronisasi, maka akan terbentuk sinergitas yang baik antara Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan dengan Pemerintah Kab.Kepulauan Selayar, dan berharap kehadiran Kadis Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, Prof Jufri bisa membangkitkan semangat pendidikan di Selayar, menuju Selayar yang Mapan dan Mandiri, ungkap Saiful.

Sementara itu, Kadis Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, Prof Jufri menyatakan senang dan gembira dengan kegiatan temu silaturahmi ini.

Setiap ke daerah, Prof Jufri memang selalu berupaya bertemu dengan Pemerintah Kabupaten atau Kota yang didatangi untuk melakukan kolaborasi dan bersinergi, utamanya di bidang pendidikan.

Membangun pendidikan, kata Prof Jufri, tidak bisa secara parsial, tapi sebuah keberlanjutan, karena yang masuk SMA,SMK adalah anak yang berasal dari pendidikan dasar.

“Ketika alumninya bagus dan berkualitas pada pendidikan dasar, maka hasilnya akan lebih bagus lagi.

Inilah pentingnya sinergitas untuk mewujudkan layanan pendidikan bermutu, menyongsong generasi emas indonesia tahun 2045,” tutur Prof Jufri.

 

 

Pewarta : Ali Ghugunk

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *