Pengamanan Paskah, Polres Majalengka Polda Jabar lakukan sterilisasi Gereja Pantekosta Indonesia

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Majalengka Jabar – Jajaran Gabungan Polres Majalengka Polda Jabar melaksanakan pengamanan hari raya Paskah dan libur panjang dihalaman Gereja Pantekosta Indonesia, Minggu (4/4/2021).

Perwira Pengendali Pengamanan yaitu IPTU Darmerejo selaku Panit Binmas Polsek Kadipaten memimipin apel dan menyampaikan bahwa apel gelar pasukan ini dilaksanakan sebagai bentuk kesiapan pelaksanaan pengamanan dalam rangka perayaan Ibadah Paskah untuk menghindari dari hal-hal yang tidak diinginkan.

Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Syamsul Huda melalui Kapolsek Kadipaten KOMPOL Sukanto berharap agar seluruh personel dalam operasi pengamanan hari raya paskah dan libur panjang ini untuk tidak lengah dan selalu mewaspadai berbagai ancaman teror yang terjadi.

Selain itu dilakukan Sterilisasi dengan menyisir tiap sudut gereja, mulai dari ruang penyimpanan, altar sampai kursi jemaah. Petugas memakai alat bantu metal detector dan mirror.

“Kami lakukan di seluruh gereja di Kabupaten Majalengka khususnya wilayah Kecamatan Kadipaten. Jadi seluruh polsek juga melakukan sterilisasi di gereja di wilayah masing-masing. Ini menjadi langkah awal perayaan Paskah,” ujarnya.

“Tingkatkan kepekaan, kewaspadaan dan kesiapsiagaan Mako dalam melaksanakan pengamanan dan antisipasi terhadap kemungkinan terjadinya aksi teror dan kriminalitas yang memanfaatkan momentum perayaan Hari Raya Paskah 2021 ini.” ucap Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Erdi A. Chaniago S.IK.,M.Si.

“Kita tidak boleh underestimate, kegiatan antisipasi gangguan Kamtibmas harus terus kita tingkatkan, dan tentunya dengan menjalin sinergitas demi keamanan, tukas Kabid Humas.

 

 

Pewarta : Hamdani/Hms

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *