Tasyakur Tahadus Bin Ni’mah Berbagi Bersama Anak Yatim, Kaum Dhu’afa dan Sabilillah

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Bekasi – Pada hari, Sabtu 03 Maret 2021 telah melaksanaan Tasyakur Tahadus Bin Ni’mah sebagai rasa syukur kepada Allah SWT dalam rangka mendo’akan 4 bulan janin kembar dalam rahim Ibu Syahdita, S.Kom istri dari Bpk. Revialdi Dwi Roslian, SM. yang dilaksanakan dikediaman Bpk. H. Didin Rosidin, SE., MM. & Ibu Hj. Hilaliah Kusumawati, SE. yang merupakan orang tua dari kedua pasangan tersebut,

Acara diawali dengan pembacaan ayat suci al-qur’an surat Yusuf dan Maryam yang dibacakan oleh Ustadz Diding Sartadi serta tahlil dan tahmid yang diikuti oleh para undangan yang hadir serta sambutan dari Bpk. Revialdi Dwi Roslian, SM. dan Bpk. H. Didin Rosidin, SE., MM. mengucapkan rasa syukur keada Allah SWT dan terima kasih kepada para hadirin yang hadir dan memohon keberkahan dan keselamatan janin hingga menjadi anak yang sholeh dan sholeha kelak.

Tentang syukur selalu mengacu pada firman Allah dalam QS. Ibrahim ayat 7: (وَإِذْ تَأَذَّنَ رَبُّكُمْ لَئِنْ شَكَرْتُمْ لَأَزِيدَنَّكُمْ ۖ وَلَئِنْ كَفَرْتُمْ إِنَّ عَذَابِي لَشَدِيدٌ), “Jika kamu sekalian bersyukur maka akan aku tambah nikmatku dan jika kamu sekalian kufur atau ingkar (atas nikmatku) sesunggunghnya adzabku sangat pedih” عَنِ ابنِ مسعودٍ رضي اللَّه عنه ، عن النبي صَلّى اللهُ عَلَيْهِ وسَلَّم قال حَسَدَ إِلاَّ في اثنتينِ: رَجُلٌ آتَاهُ اللَّه مَالاً ، فَسَلَّطَه عَلَى هَلَكَتِهِ في الحَقِّ ، وَرَجُلٌ آتَاه اللَّه حِكْمَةً ، فَهُوَ يَقْضِي بِهَا وَيُعَلِّمُها متفقٌ عليه Dari Ibnu Mas’ud r.a. dari Nabi, sabdanya: “Tiada kehasudan yang dibolehkan melainkan dalam dua macam perkara, yaitu: seseorang yang dikurnia oleh Allah akan harta, kemudian ia mempergunakan guna menafkahkannya itu untuk apa-apa yang hak kebenaran dan seseorang yang dikurniai oleh Allah akan ilmu pengetahuan, kemudian ia memberikan keputusan dengan ilmunya itu antara dua orang atau dua golongan yang berselisih serta mengajarkannya pula.” (Muttafaq ‘alaih) tausiah yang disampaikan oleh Bpk. Ustadz H. Didik Firdaus, S.Pdi.

Acara selesai pada pukul 11:30 WIB ditutup dengan pembacaan do’a penutup oleh Ustad Diding Sartadi sekaligus pemberian paket sembako kepada para Anak Yatim, Kaum Dhu’afa dan Sabilillah yang berada di lingkungan Desa Setia Mekar Tambun Selatan Kabupaten Bekasi.

 

Pewarta : M. Hardiansyah

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *