Bhabinkamtibmas Polsek Medan Baru Gotong Royong di Kampung Bersih Narkoba

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Medan Sumut – Bhabinkamtibmas Polsekta Medan Baru mengikuti, kegiatan gotong royong Kampung Bersinar bersih narkoba, di Kelurahan Polonia, Kecamatan Medan Polonia, Kota Medan, Sabtu (3/4/2021).

Kegiatan dipimpin Kasat Narkoba Polrestabes Medan Kompol Oloan Siahaan SIK MH, dan turut dihadiri lurah, kepling se-Kecamatan Medan Polonia dan Relawan Anti Narkoba.

Para personel dari Satuan Narkoba Polrestabes Medan, Puskesmas Kecamatan Medan Polonia, Bhabinsa Kecamatan Medan Polonia dan Bhabinkamtibmas Kecamatan Medan Polonia.

Bersama dengan instansi terkait unsur muspika 3 pilar masyarakat organisasi, dan elemen penggiat anti narkoba Kota Medan
Gotong royong tersebut menitik fokuskan beberapa lokasi, yang rawan terjadinya tindak pidana penyalahgunaan narkotika.
Diantaranya adalah, Jalan Karya Utama Lk V,Jalan Karya Sejati Gang Wakaf Lk. 5, Jalan Starban Gg. Bilal Ujung Lk 5,
Jalan Starban Gg. Mesjid Lk 13, Jalan Starban Gg. Sawah Lk 11 dan Jalan Karya Sehati Lk 4.

Seluruh lokasi gotong royong kampung bersih narkoba tersebut, berlokasi di Kelurahan Polonia Kecamatan Medan Polonia, Kota Medan.

Wakapolsek Medan Baru, AKP Ully Lubis SH mengatakan kepada wartawan kegiatan Kampung bersinar bersih narkoba ini dilakukan, dengan cara gotong royong membersihkan lokasi-lokasi yang diinformasikan menjadi tempat penyalahgunaan peredaran narkoba.

“Kita lakukan gotong royong dengan cara membersihkan lokasi lokasi yang dijadikan tempat peredaran dan penyalahgunaan narkoba dengan menebang kayu kayu dan membersihkan semak semak serta membongkar gubuk-gubuk yang diindikasi tempat peredaran narkoba,” terangnya.

Bersih narkoba ini pun mendapat dukungan dari masyarakat Kelurahan Medan Polonia dan khususnya kaum ibu-ibu yang sangat merespon dengan baik kegiatan gotong royong.

“Kami sangat berterimakasih kepada bapak-bapak kepolisian dan bapak-bapak dari Muspika yang telah bersihkan kampung ini bersih dari narkoba, sehingga kami tidak khawatir lagi akan anak anak kami,” kata para ibu ibu

Ditambahkan,para ibu ibu ini,kalau persoalan kampung mereka kerap dijadikan tempat berkumpul kejahatan. Seperti memakai narkoba

“Ya bang, di belakang rumah kami kerap dan kebanyakan orang luar yang hadir datang untuk memakai narkoba disini,” kata masyarakat.

Kegiatan gotong royong Kampung Bersinar bersih narkoba di Kelurahan Polonia Kecamatan Medan Polonia tersebut ditinjau langsung oleh Kapolrestabes Medan Kombes Pol Riko Sunarko SiK SH MSi.KM-mora

 

 

Pewarta : Sahar Siregar

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *