Bupati Toba dampingi Wamendes resmikan Desa Wisata Siantar Sitiotio

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Toba Sumut – Bupati Kabupaten Toba Ir. Poltak Sitorus mendampingi Wakil Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Budi Arie Setiadi meresmikan Desa Wisata Siantar Sitiotio (Dewi Asiana), di desa Aek Sitiotio Nauli, Kecamatan Siantar Narumonda, Kabupaten Toba, Senin (05/04/2021).

Wamen Budi Arie Setiadi dalam sambutanya mengungkapkan, melalui pembangunan desa wisata diharkan masyarakat dapat menjadi pelaku pegiat wisata dan bukan jadi penonton. Masyarakat diminta lebih kreatif dalam berbagai bidang usaha yang dapat mendukung percepatan destinasi pariwisata di desanya, sehingga dapat merangsang wisatawan untuk datang berkunjung ungkap wamen.
Lebih lanjut disampaikanya, dengan berdirinya Desa Wisata Siantar Sitiotio, diharkan hendaknya seluruh lapisan masyarakat mempersiapkan diri dan mampu menciptakan kenyamanan berbasis kearifan lokal, sesuai adak istiadat suku Batak.

Wamen juga menyampaikan akan memprioritaskan pembangunan 5 desa wisata di Kabupaten Toba yang mana salah satunya Desa Siantar Sitiotio.

Sebelumnya, Bupati kabupaten Toba Ir.Poltak Sitorus dalam sambutanya menyampaikan, terima kasih kepada Yayasan Aek Sitiotio Nauli atas upaya dan peran sertanya dalam mendorong pembangunan desa wisata di Desa Siantar Sitiotio. Guna mendukung program desa wisata, pihaknya akan berupaya melakukan perbaikan pembangunan infrastruktur jalan munuju desa wisata. Poltak juga mengucapkan terima kasih kepada Yayasan Aek Sitiotio Nauli atas upaya dan peran sertanya dalam mendorong pembangunan desa wisata di Desa Siantar Sitiotio.

Brigjen TNI Karev marpaung selaku putra daerah dan penggagas, mewakili Yayasan Aek Sitiotio Nauli, dalam sambutanya mengatakan pihaknya akan membantu desa-desa yang ada di Kabupaten Toba dalam hal pembangunan desa wisata yang akan dimulai dari desa kelahirannya yaitu Desa Siantar Sitiotio. Karev juga mengajak elemen masyarakat agar mendukung dan bekerja sama didesa wisata guna peningkatatan ekonomi.

Diakhir kegiatan, wamen Budi arie setiadi melakukan penandatanganan prasasti disaksikan bupati kabupaten toba poltak sitorus.
Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres toba AKBP Akala fikta jaya, Dandim 0210 TU/Toba Letkol Czi Rony Agus widodo, Sekda Audy murpi sitorus, Assisten Pemerintahan Harapan Napitupulu, Kadis PMD Henry Silalahi, Camat Sinar dan warga masyarakat.

 

 

Pewarta : Abdi. S

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *