Pasca Badai Tropis Seroja, Prajurit Komodo Petarung Turun ke Jalan Bantu Masyarakat buka Akses Jalan Protokol

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, NTT – Dispen Kormar (Kupang) pasca bencana badai tropis Seroja yang melanda di beberapa Nusa Tenggara Timur khususnya di Kota Kupang, prajurit Komodo Petarung Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) VII turun langsung membantu masyarakat dengan membuka akses jalur transportasi utama pasca bencana badai tropis Seroja di wilayah Namosain Kota Kupang Provinsi Nusa Tenggara Timur. Selasa, (06/04/2021).

Bencana badai tropis yang melanda Kota Kupang selama 3 hari terakhir memberi dampak yang cukup besar, kerusakan yang banyak dialami meliputi tempat tinggal maupun fasilitas umum, serta kapal kapal nelayan yang mengalami kerusakan yang cukup besar, selain hembusan angin yang memporak porandakan rumah juga banyaknya pohon pohon bertumbangan yang menimpa rumah warga serta menutup akses jalan utama, selain itu pasokan listrik juga terputus karena tertimp pohon, melihat hal tersebut prajurit Yonmarhanlan VII langsung membantu masyarakat dengan mengamankan warga ke tempat yang aman serta membantu membuka jalur akses utama agar mempermudah jalur bantuan bagi yang membutuhkan.

Danyonmarhanlan VII Letkol Marinir I Made Arthawan SH. Menyampaikan bahwa dengan adany bencana ini kita turut prihatin atas musibah yang menimpa saudara saudara kita, oleh sebab itu kita bantu masyarakat yang tertimp bencana dengan terjun langsung kelapangan, hal yang utama kita lakukan adalah dengan membuka akses jalan untuk mempermudah masyarakat mendapatkan bantuan.

Hal ini sesuai dengan arahan bapak KASAL Laksaman TNI Margono SE.M.M “kapan saja, di mana saja, tidak perduli saat krisis atau ada ancaman bangsa ini akan memiliki satu pikirin, kirim Marinir.

Red

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *