Raker LKPJ Komisi C DPRD Sulsel

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, MAKASAR – DPRD Provinsi Sulawesi Selatan Mengadakan Rapat Kerja Dalam Rangka Pembahasan LKPJ Gubernur Sulsel di Ruang Rapat Kosi C Lantai 5 Gedung Tower DPRD Jl Urip Sumiharjo Kota Makassar, Selasa 06/04/2020.

Rapat yang dipimpin langsung Ketua Komisi C DPRD Menyambut baik atas kehadiran semua OPD Pemprov Sulsel, Biro Pemerintahan, BKAD, Bappeda, dan PTSP.

Hadir pula Asisten 1 Gubernur Sulsel dan Staf Ahli Gubernur selaku yang mewakili, keduanya merespon dan Memberikan laporan hasil realisasi Anggaran.

Realisasi yang dimaksud adalah Pembahasan LKPJ Gebernur Tahun Anggaran 2019-2020. Andi Aslan (asisten 1 Gubernur) menyampaikan bahwa pencapaian target tahun 2020 mencapai 90% hampir sempurna, itu di karenakan sistem pembayaran SPM yang sedikit lebih lama dari sebelumnya dan juga kita dihadapkan dengan Pandemi Covid-19.” Imbuhnya.

Januar Jauri dari komisi C secara Optimis mendorong sinergitas dan keterbukaan anggaran serta Pembahasan realisasi capaian makro dimana harus ada sinkronisasi di LKPJ-RPJMD agar kita di tahun 2021 ini target tercapai dan bisa realisasi semua kewajiban pemprov melalui PAD Yang Sah.” Pinta ia.

Senada dengan Pak Rangga Dan Pak Irwan H bahwa kita butuhkan penjelasan yang detail sesuai dengan nilai dan kondisi yang rill untuk memperlancar program termasuk rekomendasi yang sudah dikeluarkan oleh pihak komisi C agar secepatnya ditindak lanjuti untuk kemudian dibahas lagi ke tahap selanjutnya.

Ketua Komisi C juga meminta kepada jajaran OPD Pemprov agar realisasi Anggaran secepatnya di laporkan ke DPRD Kemdian Pihak PTSP benar benar mengawasi terkait perizinan yang dikeluarkan agar tidak muncul resiko di kemudian hari, ia juga meminta agar pihak Badan Pengelola keuangan dan Aset Daerah, (BKAD) Pemprov segera melengkapi alas hak aset pemprov yang sudah dikuasi pemprov Sulsel,” Tegasnya.

 

Pewarta : Ali Ghugunk

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *