Bergerak ke satu arah perubahan, Partai NasDem gelar Rakoordasus

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Metro Lampung – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Metro, menggelar Rapat Koordinasi Daerah Khusus (Rakoordasus) di The Vintage Cafe & Restro Metro Timur, Rabu (06/4/2021). Ketua DPD NasDem Kota Metro. Saleh Chandra Pahlawan hadir langsung membuka kegiatan itu.

Dalam Rakoordasus ini, dihadiri juga pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) NasDem Provinsi Lampung, tampak hadir Devita Komala Sari dan Pengurus lainnya. Serta jajaran pengurus DPD dan Ketua, Sekretaris, Bendahara DPC Partai NasDem Kota Metro.

“Rakoordasus ini dilakukan untuk menyatukan tugas dan seluruh gerak kepartaian agar semua bergerak ke satu arah perubahan, dan Partai NasDem Kota Metro. Terus membangun sistem dan mempersiapkan kader terbaiknya untuk diusung pada gelaran Pileg mendatang dan yang utama pengurus NasDem Kota Metro ini terus bersatu,”papar Ketua DPD Partai NasDem Metro ini, saat membuka Rakoordasus NasDem tersebut.

Dia mengatakan dalam Rakerdasus ini, para kader NasDem Metro. Hendaknya semakin solid dan lebih fokus dalam memenangkan partai kedepan, dan partai harus menyentuh dan dekat dengan masyarakat Kota Metro, dan ber komitmen bersama untuk fokus memenangkan Partai ini pada pemilu 2024 mendatang,” imbuhnya lagi.

Sementara itu, dalam Rakerdasus ini disampaikan tentang peraturan Partai NasDem, kemudian juga menyampaikan instruksi dari Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh, saat Rakernas, yakni Kepengurusan Partai Nasdem diseluruh Indonesia harus membentuk kepengurusan sampai ketingkat ranting yakni tingkat kelurahan.

“Juga dibahas tentang strategi kedepan dalam memenangkan Partai di 2024 mendatang, apabila seluruh kepengurusan partai sudah ke tingkat ranting. Maka persiapan instrumen pemenangan Partai semakin mantap, adapun Rakerdasus DPD Nasdem Metro, ini kelanjutan dari Rakerwilsus NasDem Lampung,” terangnya.

Lebih jauh dia mengatakan, NasDem Metro telah mengambil langkah lebih awal, semua kader partai Nasdem baik DPC dan DPRt diwajibkan punya e-KTP dan datanya terinput di sistem digital.Nasdem, artinya semua kader Nasdem otomatis punya e-KTA NasDem

“Saat ini, kita juga berharap kader Partai NasDem ditiap kecamatan, atau DPC, untuk menjalankan tugasnya masing-masing sesuai dengan garis dan amanat partai, dan paling penting. Sama-sama menjunjung tinggi politik santun, dan berikan edukasi politik yang sehat, kepada masyarakat Kota Metro ini,”katanya lagi.

Dikesempatan ini juga. Wakil Ketua Bidang Organisasi Keanggotaan Partai NasDem Metro, Alqodri Hasan, mengatakan, perlu dihadirkan kaum milenial atau anak muda yang paham gadget untuk memperkuat barisan kader Partai NasDem mendatang. Kaum Milenial katanya memiliki semangat muda yang energik dan mampu menguasai teknologi masa kini.

“Sekarang ini kaum milenial yang paham gadget dan teknologi dapat bermanfaat besar saat perhelatan dalam Pileg, hingga Pilpres ke depan. Karena tidak hanya dapat menguasai teknologi dan teknik menarik dukungan masyarakat, milenial juga dapat bermanfaat di kegiatan di tempat pemungutan suara (TPS).

“Karena struktur (milenial) ini akan menjadi ujung tombak dari pembentukan saksi yang akan berkegiatan di TPS baik dalam, Pileg hingga Pilpres mendatang, supaya agenda Partai NasDem Kota Metro, di Pileg 2024 mampu memberikan sokongan besar dari mereka ini,” jelasnya.

 

Pewarta : MM/Hms

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *