Kaban Litbang Kemendgari, Apresiasi Kab Tuba atas Penghargaan Innovative Goverment Awards (IGA)

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, TUBA – Bupati Kabupaten Tulang Bawang, Dr (Cand) Hj Winarti, SE, MH melakukan Focus Group Discussion (FGD) bersama Kaban Litbang Kemendagri Dr Drs A. Fatoni, Msi dengan tema “25 program unggulan BMW sebagai Inovasi Daerah Kabupaten Tulang Bawang,” secara virtual di Gedung Serbaguna Guna (GSG), Senin (22/3/2021).

Turut menghadiri, Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan Otonomi Daerah, Politik dan Pemerintahan Umum, Dr Winarwan, SSTP, Msi, serta seluruh Kepala OPD Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang.

Dalam sambutannya Kaban Litbang Kemendagri mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang atas pencapaian yang diraih melalui penghargaan Innovative Goverment Awards (IGA) sebagai kabupaten sangat inovatif tahun 2020 dengan menempati peringkat ke 18 dari 415 kabupaten se indonesia. Ditahun 2021 diharapkan Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang dapat terus meningkatkan inovasi agar dapat masuk 10 besar sebagai kabupaten inovatif seluruh Indonesia.

Ditambahkan Bupati Tulang Bawang dalam arahanya mengajak seluruh OPD untuk melakukan inovasi jangan hanya bekerja biasa dan bersifat rutinitas saja.

Selanjutnya dalam paparannya Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan Otonomi Daerah, Politik dan Pemerintahan Umum, Dr Winarwan, SSTP, Msi menyampaikan sosialisasi terkait dengan rencana penilaian indeks kepemimpinan kepala daerah (IKKD) sesuai dengan amanat permendagri No. 38 Tahun 2020. IKKD adalah satuan ukuran yang ditetapkan berdasarkan seperangkat variabel, dimensi dan indikator untuk melakukan pengukuran dan penilaian terhadap kepemimpinan kepala daerah. Tujuan dilakukan kegiatan ini yaitu memotivasi kepala daerah untuk mendorong percepatan pembangunan daerah, meningkatkan kinerja sehingga terwujudnya kepuasan pelayanan terhadap masyarakat.

Terkahir Kepala Bappedalitbang dalam kesempatan yang sama menyampaikan akan segera berkoordinasi dengan seluruh OPD untuk melakukan upaya percepatan dalam rangka meningkatkan indeks inovasi dengan memperhatikan indikator yang telah disampaikan dalam pertemuan Focus Group Discussion (FGD).

 

Pewarta : D Santosa

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *