Rutan Kelas IIB Batang Gelar Sidak Sebagai Wujud Peringati Hari Bakti Pemasyarakatan

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Jateng — Memperingati Hari Bakti Pemasyarakatan sekaligus deteksi dini untuk memastikan keamanan dan ketertiban, sejumlah petugas Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Batang bersama jajaran Kodim 0736/Batang dan Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Batang menggelar sidak salah satu blok di Rutan Kelas IIB Kabupaten Batang Jawa Tengah pada, Selasa (6/4/21) malam.

Usai sidak, Kepala Rutan Kelas IIB Batang Rindra Wardhana mengemukakan, kegiatan ini juga dilakukan di Lapas dan Rutan seluruh Indonesia, sebagai wujud memperingati Hari Bakti Pemasyarakatan, yang akan diperingati 27 April mendatang. ”Alhamdulillah kegiatan tersebut berjalan dengan lancar. Kami pun memastikan bahwa teman-teman Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di sini mematuhi tata tertib dan aturan yang sudah berlaku”, ungkapnya

Dijelaskannya, bahwa kegiatan penggeledahan dilakukan di Blok B yang berisi 73 tahanan dengan kasus narkoba dan pidana umum. Satu blok tersebut menggambarkan blok lainnya, bahwa kegiatan WBP tidak ada unsur penyalahgunaan narkoba dan peralatan komunikasi yang memang tidak diperbolehkan berada di dalam lingkungan Rutan.

”Dari hasil temuan ada kartu domino buatan WBP sendiri, karena memang tidak diperbolehkan oleh pihak Rutan. Dan tadi berkat kejelian petugas kami, menemukan gambar yang kurang sopan, maka bagi WBP di dalam ruangannya terdapat gambar tersebut akan diberikan sanksi administrasi dan pembinaan dengan tetap berkosultasi bersama para petugas”, tegas Rindra

Ia mengharapkan, kegiatan malam hari ini bukan sebuah pencitraan, namun para petugas di Rutan Batang tetap konsisten dan berkomitmen untuk melaksanakan tugas dan ketentuannya.

 

Pewarta : Irul/ Herry

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *