Wujud Sinergitas, Bhabinkamtibmas bersama Babinsa Patroli dan Sambangi Warga Binaan

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Gowa Sulsel – Bhabinkamtibmas kelurahan batangkaluku Aiptu Abdul Rasak bersama Babinsa Pelda Arwin Jaya melaksanakan Patroli dan Sambangi Warga Binaan. Rabu (07/04/2021) malam.

Demi menjaga Kamtibmas di wilayah binaannya, Bhabinkamtibmas batangkaluku gowa Aiptu Abdul Rasak bersama Babinsa Pelda Arwin Jaya melaksanakan Patroli sebagai wujud sinergitas TNI-Polri.

Kedua unsur tiga pilar kelurahan batangkaluku kecamatan somba opu kabupaten gowa ini menjalin soliditas atau kekompakan dalam melaksanakan patroli dialogis di pemukiman warga binaannya yang berperan sesuai fungsinya masing masing.

Pada kesempatan itu Aiptu Abdul Rasak dan Pelda Arwin Jaya sambang ke salah satu rumah warganya Ibu Uti yang beralamat di Btn Nindira yang didampingi kepala lingkungan setempat Muh Rizal Dg Muang kemudian lanjut di kediaman H Saparuddin memberikan pesan kamtibmas yang pada intinya mengingatkan akan pentingnya kewaspadaan dari segala hal.

“Waspada dalam hal ini antisipasi dari bahaya kebakaran, pencurian, modus penipuan melalui online, pola hidup sehat serta tetap menjaga dan menerapkan protokol kesehatan dengan menjalankan 3M + 1T yakni Memakai masker utamanya saat keluar rumah, Mencuci tangan dengan sabun, Menjaga jarak dan tidak berkerumun agar terhindar dari penyebaran covid-19 dan dengan hal tersebut maka akan tercipta kamtibmas yang aman dan kondusif.”
ungkapnya.

Kapolsek Somba opu Kompol Abdul Rasjak S.Sos., MH, mengapresiasi kegiatan bersama tersebut, berharap dapat terjalin keakraban dalam komunikasi guna memperkokoh sinergitas antara TNI dan Polri sehingga dalam pelaksanaan tugas di lapangan tidak menghadapi kesulitan maupun ketimpangan.

Ditempat terpisah, Kapolres gowa AKBP Budi Susanto S.IK, mengatakan bahwa “Kegiatan positif yang dilakukan Bhabinkamtibmas dan Babinsa sangat efektif untuk menyerap aspirasi dan keluhan dari masyarakat melalui sambang patroli dialogis yang dilakukan, selain itu apabila ada gesekan yang berpotensi akan menimbulkan permasalahan, Bhabinkamtibmas dan Babinsa akan cepat merespon dan mencarikan win win solution sehingga tidak berkembang yang dapat berpotensi mengganggu kamtibmas.” Jelas Kapolres gowa.

 

Pewarta: Armand AR

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *