Bersama Masyarakat Cibeureum, Sektor 1 Bersihkan Sampah di Sungai

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Kab. Bandung – Upaya untuk menjaga lingkungan yang bersih, sehat dan nyaman, bersama masyarakat Cibeureum Sektor 1 Satgas Citarum Harum melakukan pembersihan sungai sepanjang 100 M di wilayah Kampung Dano RT. 04 RW. 18 Desa Cibeureum Kec. Kertasari Kab. Bandung, Kamis (8/4/2021).

Selain pembersihan sungai, kegiatan lainnya yang dilakukan Sektor 1 diantaranya melakukan Komsos, silaturahmi ke Kepala Desa Cibeureum dan mengecek kondisi Situ Cianjing.

Dansektor 1 Satgas Citarum Harum Kolonel Kav Purwadi disela-sela pengecekan Situ Cianjing menyampaikan,” hari ini Sektor 1 melakukan beberapa kegiatan diantaranya pembersihan sampah di disungai, melakukan komsos, membuat lobang biopori dan masih ada yang lainnya ‘.

Selain itu, saya bersama beberapa orang anggota juga melakukan silaturahmi ke Kades Cibeureum dan pengecekan Situ Cianjing, ” terang Dansektor.

Di Kantor Kepala Desa Cibeureum Dansektor 1 melakukan diskusi kepada Kepala Desa tentang pola hidup sehat, menjaga kebersihan dan jangan membuang sampah sembarangan. Ia menyampaikan tentang manfaat pembuatan lubang biopori dan tidak membuang sampah ke aliran sungai Citarum.

Diakhir silaturahminya, Dansektor 1 mengajak Kepala Desa untuk membangun semangat warganya untuk tetap berpartisipasi dalam menjaga lingkungannya, membersihkan selokan-selokan yang ada disekitar tempat tinggalnya dan tidak membuang sampah sembarangan.

Pewarta : Darto/Pendam III/Siliwangi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *