Dua Siswi SDN 8 Kota Metro raih Medali Emas dalam Event Punggur Fun Swimming Competition

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Metro Lampung – Dua atlet renang siswi SDN 8 Metro Timur Lampung, berhasil menjuarai event bergengsi dalam kejuaraan renang Punggur Fun Swimming Competition yang berlangsung di kolam renang Punggur Swimming Pool Lampung Tengah, Kamis (8/4/2021).

Keduanya adalah kakak beradik, Winda Ferda Humairoh adalah siswi kelas VI dan Widya Batrisya Fahira adalah siswi kelas 2 di SDN 8 Metro Timur Kota Metro. Tentunya keberhasilan atas prestasi ini patut di apresiasi oleh pemerintah Kota Metro. Mengingat sejak pandemi Covid -19, belum pernah ada dilaksanakannya berbagai lomba secara langsung.

Saat ditemui Mitrapol.com, Winda mengatakan, bahwa perlombaan Punggur Swimming Competition event awal sejak pandemi Covid-19.Dikarenakan sempat ditunda akibat Corona beberapa bulan lalu sebagian atlet vakum dan kurang berlatih.

” Alhamdullah, kami berhasil dapat juara dan membawa nama Kota Metro. Kami ada 4 orang dari club PR Metro. Padahal sudah lama tidak ikut lomba sejak corona karena kolam renang ada yang tutup. Apalagi acara O2SN di tahun 2020 yang ditunda juga karena corona. Makanya banyak atlet ikut lomba sekarang ini ,” kata winda.

Dijelaskan Winda, bahwa seluruh peserta yang mengikuti perlombaan Punggur Fun Swimming Competition dari seluruh wilayah Lampung.

” Kami siswi SDN 8 Metro Timur Kota Metro. Semua peserta ada sekitar 100 orang dari seluruh Kabupaten di Lampung. Alhamdulilah… kami mendapatkan juara terbaik satu satunya ,” ujarnya.

Secara terpisah, Suratun, S.Pd selaku Kepala SDN 8 Metro Timur membenarkan, bahwa telah mengirimkan siswa dalam kejuaraan Punggur Fun Swimming Competition.

” Keduanya adalah siswa kami,Winda Ferda Humairoh siswi kelas VI berhasil meraih 6 medali mas, 2 medali perak. Sementara Widya siswi kelas 2 berhasil meraih 5 medali mas, 3 medali perak. Dengan prestasi ini bisa membawa nama baik keluarga dan SDN 8 Metro Timur serta Kota Metro ,” kata Suratun.

Ditambahkan Suratun, bahwa keberhasilan dalam meraih juara dalam perlombaan Punggur Fun Swimming Competition dapat menjadi motivasi baru siswa di SDN 8 Metro Timur.

” Memang kakak beradik ini Winda Ferda Humairoh dan Widya Batrisya Fahira sering menjuarai dalam perlombaan renang hingga Tingkat Nasional. Sehingga menjadi semangat dan motifasi besar juga bagi anak – anakku yang lain di SDN 8 Metro Timur ini ,” tutup Suratun.

Pewarta : MM

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *