Miris!, Seorang Bocah Penderita Gagal Ginjal dan Jantung Butuh Uluran Tangan

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Lampung Timur – Aldi Kurniawan seorang balita Lima tahun (5 tahun) mengharapkan uluran tangan dari Pemerintah dan dermawan menderita penyakit gagal ginjal dan jantung. Buah hati Yatimun dan Surati adalah warga desa Sumber Agung dusun Lima Kecamatan Metro Kibang Kabupaten Lampung Timur.

Menurut Gustina,warga yang juga sebagai relawan mengatakan, bahwa penggalangan dana bagi Aldi dilakukan pertama kali lewat media sosial.

“Melihat keadaan keluarga Aldi yang sangat memprihatinkan. Kami bergerak dan secara sukarela menggalang donasi dari dermawan hingga melalui medsos untuk pengobatan Aldi,” katanya.

Selain itu,ia menceritakan keadaan keluarga Aldi yang sangat memprihatinkan.

“Orang tua aldi itu sendiri pekerjaan bapaknya hanya seorang buruh kandang ayam di desa. Ibunya hanya mengurus rumah tangga sehari harinya. Kami sangat berharap kiranya ada para dermawan yang bisa membantu biaya pengobatan, sehingga Aldi bisa kembali pulih seperti semula,” ungkapnya.

Ditambahkannya, pihak keluarga Aldi meminta bantuan dalam mengurus pengobatan di pemerintah.

“Keluarga Aldi meminta tolong saya untuk meminta memberitahu pihak terkait, agar supaya bisa membantu meringankan beban keluarga. Terkait keterbatasan dana untuk membawa aldi ke rumah sakit. Kemudian saya memberitahu teman saya untuk menyonding ke dinas terkait,” tambahnya.

Mengingat proses pembuatan kartu BPJS memakan waktu cukup lama. Sehingga Aldi terpaksa dirawat melalui pasien umum.

“Kartu BPJS sudah diproses, tetapi nanti akan aktif pada bulan Mei mendatang. Sedangkan 3 hari kemudian Aldi ‘di rawat di RSUD Ahmad Yani Kota Metro. Jadi kita harus secara pasien umum. Aldi sudah diperbolehkan pulang oleh pihak rumah sakit. Adapun biaya yang harus dikeluarkan sebesar kurang lebih Rp.10.000.000. Biaya tersebut sudah mendapatkan pengurangan dari pihak rumah sakit,” ujar Gustina.

Saat ini Aldi sudah berada di rumah, namun secara fisik keadaan saat ini kurang stabil. Pihak keluarga menyarankan agar Aldi kembali dirawat di RSUD Sukadana sambil menunggu kartu BPJS.

Oleh karena itu, kami untuk para donatur dan dermawan agar dapat membantu biaya pengobatan Aldi melalui Rek Bank BRI an.Estining Gustina (726301001680537 ).

Pewarta : MM

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *