Bentuk Keseriusan Gubernur Lampung dalam dunia Pendidikan, Riana Sari Arinal Lantik Bunda Paud Kota Metro

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Bandar Lampung – Peran Bunda PAUD sangat dibutuhkan sekali, dalam pengembangan anak di usia dini. Mengingat anak adalah generasi negara yang harus dipersiapkan dengan baik. Tentunya dengan meningkatkan inovasi dan program pengembangan PAUD yang terintegrasi dan holistik.

Hal itu dikatakan, Riana Sari Arinal sebagai Bunda PAUD Provinsi saat melantik Bunda Paud Kota Metro,Silfia Naharani Wahdi di di Ballroom Hotel, Horison, Bandar Lampung, Jumat (09/04/2021).

Lebih lanjut, Riana mengajak Bunda Paud lebih aktif turun ke masyarakat. Padahal peran bunda Paud sangat tinggi guna menghidupkan Dasawisma yang merupakan embrio dari ketahanan nasional.

Sementara itu, Sulpakar selaku Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Lampung, menyampaikan, bahwa Gubernur Lampung, Arinal Djunedi sangat peduli dengan dunia pendidikan selama Pandemi Covid-19. Terbukti tidak ada pemangkasan di anggaran pendidikan.

“Sebagai bentuk keseriusan Gubernur Lampung dalam dunia pendidikan, saat ini pada Pandemi Covid-19 ini tak dilakukan refocusing, justru anggaran yang ada ditambah. Diharapkan Bunda PAUD mampu mendorong agar bupati atau walikota untuk menunjang kegiatan pendidikan di daerah masing-masing ,” katanya.

Selanjutnya, Bunda PAUD Kota Metro Silfia Naharani Wahdi mengucapkan, terimakasih atas pelantikan tersebut. Harapannya dapat bersinergi dan berkoordinasi dengan Bunda PAUD yang kabupaten/kota lain, demi menciptakan generasi emas Indonesia cemerlang.

“Alhamdulillah, terimakasih khususnya kepada Bunda PAUD Provinsi Lampung, tentunya kami siap bersinergi dan berkolaborasi positif, untuk menjawab tantangan ke depan, mencetak generasi emas Indonesia cemerlang,” katanya.

Dalam kesempatan itu, selain Bunda PAUD Kota Metro, ada beberapa kabupaten juga yang dilantik, diantaranya Bunda PAUD Lampung Tengah, Bunda PAUD Lampung Timur, Bunda PAUD Lampung Selatan dan Bunda PAUD Way Kanan.

 

Pewarta : MM

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *