Jelang Bulan Suci Ramadhan, Polres Cirebon Kota Bersama Unsur Forkopimda Musnahkan Barang Haram dan Knalpot Bising

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Cirebon – Bertempat di halaman Polres Cirebon Kota, Jalan Veteran Nomor 5 Kota Cirebon, Sabtu (10/04/2021), unsur Forkompimda Kota Cirebon memusnakan barang haram dan Knalpot bising, sebagai upaya untuk memberikan rasa aman serta kondusifitas terhadap pemeluk agama yang akan melaksanakan Puasa pada bulan Suci Ramadhan di wilayah hukum Polres Cirebon Kota dan Masyarakat Cirebon pada umumnya.

Sebanyak 21.000 (Dua puluh satu ribu) botol miras dimusnahkan, kegiatan ini mendapat acungan jempol dari Wali Kota Cirebon Drs. H. Nashrudin Azis SH, yang mana jajaran Polres Cirebon Kota dapat memusnahkan ribuan Barang Haram dijelang bulan Suci Ramadhan kalau tidak segera diantisipasi akan merusak generasi muda yang akan datang dan bisa mengganggu jalannya Ibadah Puasa dan Sholat Teraweh, Jelas Wali Kota Cirebon saat diwawancara semua Awak Media di Mako Polres Cirebon Kota.

Kapolres Cirebon Kota Akbp Imron Ermawan SH.,S.IK.,MH, melalui Kasat Natkoba dalam wawancaranya didepan Puluhan Wartawan yang meliput kegiatan Pemusnahan Minuman Keras menyampaikan bahwa, kegiatan pemusnahan minuman Keras ini dilaksanakan Jajaran Polres Cirebon Kota dan Polsek Jajaran Pengemban fungsi khususnya Sat Sabhara dan Sat Narkoba dalam Pelaksanaan Patroli Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD),” jelasnya

Selain itu juga merupakan Kegiatan yang dilakukan Satnarkoba menjelang bulan Ramadhan 2021 dan juga dapat ditambahkan dengan penyisikan barang bukti perkara dari penyidiik polres Cirebon Kota. Tandasnya

Adapun Miras yang dimusnahkan pada hari ini adalah Miras dengan kadar Alkohol 5% hingga 40 % pemusnahan miras menggunakan kendaraan berat Stum dengan cara menggilas seluruh botol botol tersebut hingga hancur dan sampahnya langsung diangkut dengan kendaraan Truck sampah yang sudah disiapkan setelah disemprot oleh petugas Damkar Kota Cirebon agar tidak ada sisa pecahan belingnya, ujar Iptu Muhammad Ilham S.Ik, CPHR.

Namun sebelum pelaksanaan pemusnahan barang haram tersebut diawali dengan pembacaan Surat Keputusan dari Pihak Kejaksaan Negeri Kota Cirebon Dahlan SH yang kemudian secara simbolis satu Botol dilemparkan kealat besar Stum, kemudian disusul oleh Wali Kota Cirebon Drs. Nashrudin Azis SH dan kemudian diikuti pejabat tamu undangan yang lain. Tambah Ngatidja SH, MH. Kasubag Humas Polres Cirebon Kota.

Hadir dalam kegiatan Pemusnahan Barang Haram Miras tersebut, Drs. Nashrudin Azis SH (Wali Kota Cirebon), CPM Bambang Budi Mulyana (Dandenpom Cirebon), Letkol Laut Afif Yuhadi Putera (Danlanal Cirebon). AKBP Imron Ermawan SH, S.IK, MH (Kapolres Ciko), AKBP Sarwo ( Wakil Direktur Pol Air Polda Jabar), Hutamrin SH, MH (Kajari Negeri Sumber), Agus Riyanto Bc.Ip, SH, MH (Ka lapas Kelas Satu Cirebon), Ustadz Yusuf M.M (Ketua NU Cirebon), Drs. Digiyono M.Pdi (Ketua Muhammadiyah Curebon), Ustadz H. Tatang S.Pdi, M. Pdi.(Ketua Persis Cirebon), Drs. Imron M.Ag (Bupati Cirebon) yang mewakili, Dandim 0614 Cirebon Kota, Dandim 0620 Kabupaten Cirebon, Forkopimcam Kota Cirebon dan para Lurah se Kota Cirebon, pungkas Iptu Ngatidja SH, MH.

 

 

Pewarta : Darto / Hms.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *