Kejuaraan Renang Antar Pelajar “Bupati Cup I” Selamat berlomba dan Jaga Sportivitas

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Lampung Timur – Persatuan Renang Seluruh Indonesia Kabupaten Lampung Timur, melaksanakan kegiatan lomba renang antar pelajar Bupati Cup I yang dilaksanakan di Kolam Renang Intana, Sekampung Lampung Timur, Sabtu 10/4/2021.

Turut hadir bersama Bupati Lampung Timur Hi.Dawam Raharjo , Wakil Ketua DPRD Lampung Timur, Ketua KONI Lampung Timur dan seluruh peserta atlet dari seluruh Kabupaten di Provinsi Lampung.

Dalam sambutannya, Hendri Wijaya Ketua PRSI Kabupaten Lampung Timur, memberikan ucapan atas kehadiran Bupati dalam pembukaan lomba renang antar pelajar.

” Suatu penghargaan bagi kami atas kehadiran bapak Bupati Hi.Dawam Raharjo dan sekaligus membuka pelaksanaan kegiatan. Semoga kehadiran bapak dapat menjadi motivasi bagi adik – adik. Melihat para peserta yang mengikuti lomba dari seluruh Lampung “, ucap Hendri.

Lebih lanjut, M Khadafi Azwar selaku Ketua KONI Lampung Timur,mengharapkan dalam kegiatan yang diselenggarakan PRSI dalam lomba renang antar pelajar ” Bupati Cup I ” dapat melahirkan bibit baru.

” Patut dibanggakan PRSI Lampung Timur, dapat menyelenggarakan acara ini di tengah keadaan pandemi covid-19. Tentu kita harapkan dapat melaksanakannya dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Sehingga tidak menimbulkan cluster baru. Semoga hasilnya nanti dapat melahirkan atlet – atlet yang bisa membawa nama baik daerah dan provinsi. Prinsipnya kami KONI Lampung Timur, siap mendukung kegiatan – kegiatan maupun pembinaan atlet diseluruh cabang olahraga secara profesional ,” jelas Khadafi.

Sementara itu, Bupati Lampung Timur Hi. Dawam Raharjo menyampaikan, apresiasi atas terselenggaranya kegiatan lomba renang antar pelajar oleh PRSI .

” Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini, yang diselenggarakan oleh PRSI Lampung Timur. Banyak prestasi yang sudah di peroleh atlet Lampung Timur. Oleh karena itu, kedepan target besar dalam pada porprov kita dapat medali emas ,” kata Bupati.

Ditambahkan Bupati, bahwa kegiatan olahraga harus dimaknai bukan hanya sebagai ajang perlombaan semata.

” Event ini yang cukup bergensi, sejarah perjalanan bangsa bahwa olahraga sangatlah penting,selain itu olahraga adalah sarana pemersatu bangsa. Dalam istilah ” Mens sana in corpore sano, sebuah kalimat dalam bahasa Latin yang artinya adalah “Dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat.” Saya hanya berpesan Kalah menang hal yang biasa,tetapi harus menjaga sportivitas. Terus berjuang anak – anakku dan ukirlah prestasimu ,” tutup Bupati.

Pewarta : MM

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *