Masyarakat Maluku Utara di Bolmong, Lakukan Deklarasi Sekaligus Penyerahan SK Kemenkumham RI

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, BOLTIM – Masyarakat Maluku utara yang ada di wilayah Bolmong raya. mendeklarasikan wadah organisasi Maluku Utara Marimoi ngone futuru bersatu kita kuat,sekaligus penyerahan SK KEMENKUMHAM di Villa tobongon kabupaten Bolmong timur, Sabtu (10/04/2021)

Deklarasi di hadiri ketua terpilih Maluku Utara Bolmong raya Hi,Arif Daud.SE dan wakil walikota Kotamobagu Nayodo Kurniawan SH.

Ketua umum Oktavianus mengatakan dengan mengusung konsep warisan leluhur yakni “Marimoi ngone futuru, bersatu kita kuat,pihaknya berharap semua masyarakat Maluku utara melebur di perantauan menjadi satu dalam satu organisasi (MUB)

MUB bukan hanya sebagai organisasi saja melainkan sebagai sebuah wadah kekeluargaan dan sarana pemersatu putra dan putri maluku utara yang beraneka ragam latar belakangnya dan tersebar di beberapa daerah di Indonesia.khususnya wilayah Bolmong raya

Dia juga menegaskan (MUB) berkomitmen dan bergandengan tangan dengan organisasi kemasyarakatan lain untuk bersinergi berada dibawah naungan NKRI.

“Untuk itu kami berharap agar masyarakat terutama masyarakat Maluku Utara bersama-sama saling menjaga rasa damai dalam kebhinekaan karena kita semua bersaudara, dan dengan bersama-sama pula kita membangun kearifan lokal terutama kepulauan Maluku untuk negara Indonesia yang kita cintai ini,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Umum turut hadir dalam kegiatan tersebut mengatakan bahwa pihaknya sangat menyambut gembira dengan dideklarasikannya MUB telah terdaftar di kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) pemerintah Kota – Kotamobagu dengan kementerian hukum dan Ham.

“Kami selaku pemerintah kota – kotamobagu menyambut baik deklarasi Maluku Utara dengan semboyan marimoi ngone futuru, untuk itu kami akan bersinergi dan mensupport, bekerjasama, serta membina semua organisasi kemasyarakatan, organisasi kepemudaan dan organisasi keagamaan supaya turut serta bersama-sama membangun kota – kotamobag sesuai dengan visi dan misinya,” ungkap” Nayodo sebagai wakil walikota kotamobagu.

Pewarta : Chandra/Tim

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *