Polisi Tangani Kasus Curas Berujung Korban Meninggal Dunia di Nabire

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Nabire Papua – Penyidik Polres Nabire hingga saat ini masih menangani kasus pencurian dengan kekerasan (Curas) yang mengakibatkan korban meninggal dunia.

Kasus curas tersebut dilaporkan terjadi, Sabtu (10/4/2021), sekitar pukul 08.00 Wit di Jalan Jayanti (Depan Perumahan Pemda Nabire), Kelurahan Bumi Wonorejo, Kabupaten Nabire.

Akibat aksi curas tersebut mengakibatkan korban berinsial K (81) meninggal dunia.

Adapun kronologis kejadian berdasarkan keterangan saksi pertama berinisial IP (44) anak korban yang saat itu melihat rumah yang di depan yang di huni oleh korban dalam keadaan terbuka dan melihat pintu kios juga dalam keadaan terbuka selanjutnya saksi kedua berinisial YI (42) menyampaikan kepada IP untuk melihat kondisi rumah.

“Iya benar, kasusnya 365 curas. Kejadian tersebut di Jalan Jayanti, depan perumahan Pemda. Korban berinisial K (81). Meninggal dunia di TKP. Pagi tadi langsung anggota kami turun olah TKP dan evakuasi korban ke RSUD Nabire,” kata Kapolres Nabire AKBP Kariawan Barus, SH., S.IK., MH.

Kapolres menambahkan, saksi YI langsung melakukan pencarian dan pengecekan terhadap korban dan melihat korban dalam keadaan terduduk di pintu belakang rumah. Kondisi korban luka pada bagian kepala dan karena kehabisan darah korban akhirnya meninggal dunia di TKP.

“Di lokasi ditemukan alat cungkil atau linggis,” imbuh Kapolres.

Sedangkan pelaku masih dalam proses penyelidikan pihak Polres Nabire.

Adapun langkah-langkah Kepolisian yaitu menerima laporan, olah TKP dan membuat garis polisi, membawa korban ke RSUD, membuat permintaan Visum Et Repertum, meminta keterangan saksi-saksi, membuat laporan Polisi serta melakukan penyelidikan dan penyidikan.

“Kasus ini telah ditangani oleh Satuan Reskrim Polres Nabire,” terang Kapolres Nabire, AKBP K. Barus.

 

Pewarta : Adm

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *