PPDI Kec. Balige Bagikan Masker Kepada para Pedagang

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, TOBA – Persatuan Perangkat Desa Indonesia(PPDI) Kecamatan Balige, Kabupaten Toba melakukan pembagian ribuan masker kepada para pedagang dan pengunjung pasar tradisional(Paronan) sekaligus mengingatkan kepada masyarakat supaya tetap waspada menjaga protokol kesehatan karena pandemi covid-19 belum usai.

Ketua PPDI Kecamatan Balige, Herol Tobing menyampaikan masker yang dibagikan sebanyak 2.500 dengan sasaran para pedagang, pengunjung pasar, seluruh masyarakat dan pengguna jalan.

“Kegiatan ini merupakan program kerja PPDI Kecamatan Balige Tahun 2021 dan seluruh biaya dikondisikan dari sumbangan sukarela seluruh anggota perangkat desa se-Kec. Balige,” ujar Herol Tobing saat ditemui di Pasar Tradisional di Balige, Jumat (09/04/2021).

Herol mengungkapkan kegiatan ini dibuat untuk mengingatkan masyarakat bahwa pandemi covid-19 belum usai sehingga masyarakat harus tetap menjaga kesehatan dengan mengikuti protokol kesehatan mencuci tangan dan menggunakan masker apabila bepergian.

“Tujuan kegiatan ini untuk menselaraskan anjuran dari Pemerintah Pusat sebagai upaya mempercepat pemutusan mata rantai virus covid-19 sehingga warga perlu secara berulang diimbau,” terangnya.

Ketua PPDI Kabupaten Toba, Jerrry Sibuea yang hadir didampingi Bendahara Kabupaten, Eka Henny Purwanti dan 13 Ketua PPID Kecamatan mengatakan, sangat mendukung dan Mengapresiasi Program kerja dari Kec. Balige dan kiranya menjadi contoh Bagi Kecamatan2 di Kab. Toba yg Sudah terbentuk.

“PPDI Kec. Balige Kab. Toba memilih waktu dan momen yang tepat ini bersamaan di hari pekan, Karna disinilah Masyarakat Kec. Balige dan Kec. Tetangga berbaur dan turun Ke kota Balige yakni namaronan(belanja) untuk kebutuhan sehari-hari di dalam kebutuhan hidup. Melalui kegiatan Pembagian masker di Pekan/Onan kiranya berdampak untuk mempercepat pemutusan virus covid-19,”katanya.

Kegiatan mengimbau pemutusan covid-19 oleh PPDI Kecamatan Balige Tahun 2021 sebelumnya dilepas oleh Camat Balige Pantun Josua Pardede, DanRamil dan Kapolsek Balige,AKP Agus Salim Siagian.

Pewarta : Abdi.S

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *