UKW Angkatan XXIII Tahun 2021, Gubernur Arinal berharap berikan kontribusi bagi Pembangunan Lampung

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Bandar Lampung – Gubernur Lampung yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Provinsi Lampung, Fahrizal Darminto, membuka kegiatan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) bertempat di Swiss Belhotel Bandar Lampung, Jumat (09/04).

Hadir dalam kegiatan ini Ketua Umum PWI Pusat yang diwakili Direktur Advokasi Perlindungan Wartawan, Ketua PWI Lampung Supriadi Alfian dan Tim Penguji.

Dalam sambutannya, Gubernur Lampung yang disampaikan oleh Sekdaprov menekankan, untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan di setiap kesempatan, mengingat Pandemi Covid-19 yang masih terus berlangsung, walaupun saat ini sudah tidak ada lagi wilayah yang masuk dalam zona merah di Provinsi Lampung.

” Selamat atas diselenggarakannya uji kompetensi kali ini dan semoga para peserta nantinya dapat menjadi wartawan yang profesional dan memiliki kompetensi,” ucap Fahrizal.

Ditambahkannya, Uji Kompetensi ini merupakan Angkatan ke XXIII Tahun 2021 yang diselenggarakan ditengah-tengah masa Pandemi Covid-19.

“Mudah-mudahan kegiatan PWI di masa mendatang dapat memberikan kontribusi yang besar terhadap Pembangunan di Provinsi Lampung,” lanjutnya.

Seiring dengan perkembangan teknologi, wartawan dituntut untuk meningkatkan kemampuan dan kompetensi.Oleh sebab itu, Gubernur berharap dengan adanya kegiatan Uji Kompetensi ini dapat meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia di bidang Pers.

Gubernur juga berharap, agar kegiatan Uji Kompetensi Wartawan ini menjadi ajang memperkuat jalinan kerjasama pers dan pemerintah dalam menyampaikan informasi pembangunan di Provinsi Lampung.

Mengingat, menjelang bulan Ramadan yang akan segera tiba, Gubernur mengimbau agar wartawan bersama-sama memberikan informasi kepada masyarakat untuk tetap melaksanakan kegiatan ekonomi secara wajar dan tidak melakukan kegiatan yang akan memicu kenaikan harga bahan pokok.

Pewarta : MM/rilis

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *