Barhum HS sosialisasikan rancangan Perda tentang Pondok Pesantren

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Kabupaten Tangerang – Wakil Ketua DPRD Dari Fraksi PDI Perjuangan Barhum HS S.ip menyampaikan sosialisasi rancangan Peraturan Daerah Tentang Fasilitasi Pondok Pesantren. Minggu (11/4/2021).

Acara sosialisasi rancangan peraturan daerah tentang Fasilitasi Pondok pesantren berlangsung di gedung serba guna Kecamatan Pakuhaji, Kabupaten Tangerang Banten.

Turut hadir dalam acara Wakil Ketua Dewan DPRD Provinsi Banten Barhum HS, dari perwakilan Kepolisian Polsek Pakuhaji dan perwakilan Koramil 10 Sepatan, Ketua MUI Kecamatan Pakuhaji Kiayi Hasan Basri serta beberapa Ustad yang ada di wilayah Pakuhaji.

Wakil Ketua Dewan DPRD Barhum HS S.ip dalam sambutanya mengatakan, para Alim Ulama yang saya cintai dan hormati atas nama pribadi dan lembaga, Rancangan Peraturan Daerah Terkait Pondok Pesantren, untuk mempermudah sarana dan prasarana terkait Pesantren dan Majelis Taklim.

Agar para Kiayi dan Ulama mengetahui fasilitasi terkait prasarana dan sarana pembangunan dan pendidikan di Pondok Pesantren,” ujar Barhum.

“Jadi rancangan peraturan daerah tentang Fasilitasi Pondok pesantren ini saya sampai kan karna sesuai tugas dan fungsi saya sebagai anggota DPRD,” pungkas Barhum.

Penting nya Perda Daerah Terkait Pondok Pesantren Serta Payung hukum.agar kebutuhan pembangunan sarana dan fasilitas pondok pesantren bisa tersalurkan dengan baik,” ucapnya saat memberikan Sambutan.

Dr. Fadlullah, S.Ag.,M.Si, sebagai narasumber mengatakan,”Kita harus bersyukur dengan lahirnya Undang-undang pesantren ini, sehingga Kedepan Pesantren bisa Setara Dengan Sekolah umumlainnya,  kini akan hadir Perda Pondok Pesantren yang tentunya akan lebih Banyak Manfaat nya,Baik dari Segi ke Amanan dalam Pengelolaan Anggaran Sehingga tidak Menjadi Masalah kedepannya,” ungkap Fadullah yang kini masih menjabat Sebagai Lektor Kepala di Untirta salah satu Perguruan Tinggi di Banten.

Di sisi lain, Kiayi Hasan Basri sekaligus Ketua MUI Kecamatan Pakuhaji sangat mengapresiasi dan mendukung peraturan daerah terkait Pondok Pesantren, sehingga kedepannya Pondok Pesantren bisa lebih baik dari sisi fasilitas pembangunan dan kwalitas pendidikanya,” pungkas Hasan Basri.

 

 

Pewarta : Arsyad

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *