Dirangkai dengan seminar, Ormas BOTOMA resmikan kantor baru

  • Whatsapp
Ketua BOTOMA Kabupaten Toba, Rosana br. Napitupulu.

MITRAPOL.com, Toba Sumut – Organisasi masyarakat Boru Toba Marsada (BOTOMA) Kabupaten Toba meresmikan dan memasuki kantor barunya di Jalan Balige, Pematang Siantar, Sabtu (11/04/2021).

Ormas Botoma yang terbentuk pada 8 November 2020 lalu merupakan organisasi masyarakat (Ormas) kaum perempuan Boru yang bergerak di bidang sosial kemasyarakatan.

Ketua Panitia pelaksana peresmian kantor Ramsiana Goltom dalam laporannya mengatakan, peresmian Kantor BOTOMA dirangkai dengan kegiatan seminar dengan topik Menuju Kabupaten Toba Bebas dari Tindak Kekerasan Seksual terhadap Perempuan dan Anak.

Organisasi BOTOMA akan menselaraskan visi dan misi untuk menjadikan Kabupaten Toba unggul dan bersinar.

Ketua BOTOMA Kabupaten Toba, Rosana Napitupulu dalam sambutanya menyampaikan bahwa peresmian kantor baru Organisasi BOTOMA adalah awal kebangkitan terhadap kaum perempuan dan anak, dimana tindak kekerasan belakangan ini cukup meningkat.
BOTOMA akan memberikan pendampingan hukum terhadap setiap kejadian kekerasan seperti itu khususnya yang baru terjadi yang dialami Fitriani Simanjuntak. “Kantor ini akan menjadi tempat seluruh boru toba untuk berkumpul menggapai cita cita dimaksud,” ujar Ketua BOTOMA seraya meminta dukungan seluruh elemen masyarakat dan pemerintah akan kegiatan organisasi botomo.

Sementara itu, Ketua Tim Penggerak PKK kabupaten Toba Nyonya Marlina poltak sirorus didampingi Wakil Ketua Nyonya Erna Tonny simanjuntak mengatakan menyambut baik atas keberadaan BOTOMA, semoga bisa membuahkan pikiran-pikiran yang baik bagi masyarakat khususnya mengangkat harkat dan martabat anak dan perempuan.

Wakil Bupati Kabupaten Toba, Tonny M Simanjuntak SE, didampingi DR. Robinson Sitorus SH MH.

“Sebagai seorang ibu saya bangga mendengar ada organisasi yang akan memberi dukungan bagi yang tertindas,apalagi akan didampingi Komnas Perlindungan Anak dan kami sangat diapresiasi semoga kedepan daerah kita akan lebih baik dan bebas dari berbagai tindak kekerasan,” ujar marlina.

Wakil Bupati Toba Tonny Simanjuntak sambutannya mengatakan harapan baru bagi kaum anak dan perempuan sudah didepan mata dimana Organisasi BOTOMA hadir memberi perlindungan dan pendampingan sehingga tindak kekerasan bisa ditekan.

“Sosial yang cukup luar biasa dari BOTOMA bangkitlah bersama Tim Penggerak PKK sehingga anak dan perempuan terlindungi serta unggul dan bersinar,” katanya.

Usai acara peresmian kantor, rangkaian acara dilanjutkan dengan seminar yang disampaikan oleh Komisioner Komnas Perempuan Veryanto Sitohang dan beberapa nara sumber lainya seperti dari polres toba, akrivis perempuan yang juga mantan anggota dprd sumut Sarma hutajuku SH dengan materi seminar bertajuk “Menuju Kabupaten Toba Bebas dari Tindak Kekerasan Seksual”.

Hadir pada Kegiatan peresmian Kantor baru Ormas BOTOMA mantan Kajari Kabupaten Toba DR. Robinson Sitorus SH.,MH, Kapolsek Balige AKP Agus Salim Siagian, Danramil, Kajari diwakili Charles Hutabarat, Ketua GAMKI toba Mekar Sinurat, tokoh masyarakat Robert kempes pardede, pengusaha PT Marudut Pati Simanjuntak.

 

 

Pewarta : Abdi. S

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *