Jadi sasaran kriminalitas, Polisi rutin lakukan patroli ke tempat wisata

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Doyo Baru Papua – Sat Sabhara Polres Jayapura meningkatkan patroli pada tempat wisata untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat serta himbauan dan penegakkan di tempat wisata Bukit Teletubbies.

Kapolres Jayapura AKBP Dr. Victor Dean Mackbon, SH., S.IK., MH., M.Si dalam hal ini Kasat Sabhara Polres Jayapura AKP Imanuel Pamean menyampaikan bahwa, Kegiatan patroli di tempat obyek wisata termasuk kegiatan rutin guna menciptakan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat sekaligus memberikan imbauan kamtibmas dan Protokol Kesehatan Covid-19 diantaranya memakai masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan.

“Menjelang akhir pekan tentunya aktivitas masyarakat di tempat wisata akan semakin ramai apalagi sebelum menjelang puasa, maka dari itu personil Sabhara Polres Jayapura hadir di tengah-tengah masyarakat untuk memberikan rasa aman dan juga mencegah gangguan Kamtibmas,”pungkasnya

Lebih lanjut Kasat Sabhara menambahkan bahwa, sebagian besar masyarakat yang berkunjung sudah memiliki kesadaran akan pentingnya menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker, namun masih ada ditemukan warga yang tidak memakai masker dan diberi teguran lisan.

Kegiatan Patroli rutin di tempat wisata ini dilaksanakan pada saat hari akhir pekan karena pada hari tersebut banyak dikunjungi oleh masyarakat, sehingga dengan kehadiran polri bisa memberikan rasa aman dan nyaman.

“Kami selalu menyampaikan pesan kepada masyarakat yang berkunjung untuk tetap berhati-hati membawa barang bawaan atau barang berharga lainnya agar tidak menjadi korban kriminalitas. Tetap waspada karena kejahatan bisa terjadi kepada siapapun,” jelas Kasat Sabhara.

 

 

Pewarta : Adm

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *