Kapolda Maluku resmikan Polsek Aru Tengah Timur

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Kepulauan Aru Maluku – Kapolda Maluku Irjen Pol Drs. Rafdi Andri, M.Si, meresmian Polsek Aru Tengah Timur yang dulunya masih berstatus Pulsubsektor, kini dinaikan (1 satu tingkat) menjadi Polsek Di Wilayah Hukum Kecamatan Aru Tengah Timur Kabupaten Kepulauan Aru.

Kegiatan tersebut berlangsung di Mako Polres Kepulauan Aru kota Dobo, yang di tandai dengan menekan tombol sirene dengan membuka tirai untuk melihat secara simbolis tayangan gedung Polsek Aru Tengah Timur, Sabtu (10/4/2021).

hari ini kita melaksanakan pengukuhan Polsek Aru Tengah Timur, dimana selama ini adalah Pos Pol, kemudian di tingkatkan menjadi Polsek Aru Tengah Timur, demikian Kapolres sudah menetapkan Kapolsek-Nya,” ujar Kapolda saat melakukan sesi wawancara dengan Insan Pers di Aru.

Dikatakan bahwa dalam kunjungannya di Kabupaten Kepulauan Aru, banyak sekali agenda-agenda yang dilakukan, termasuk pemberian penghargaan kepada salah satu Bintara di jajaran Polres Kepulauan Aru, yaitu Bripka La Ali. Yang mana yang bersangkutan telah melaksanakan tugas melampaui panggilan tugasnya sebagai seorang anggota Babinkamtibmas di Desa Gulili, wilayah kerja Polsek Aru Tengah sebagai desa binaannya, Ada banyak sekali angenda-angenda lain yang kita lakukan, banyak hal-hal yang kita resmikan, termasuk pemberian penghargaan kepada salah satu Bintara kita yang melaksanakan tugasnya melampaui panggilan tugas katanya.

Selain itu, diberikan juga penghargaan kepada dua orang Guru Paud Yayasan Kemala Bhayangkari Cabang Kepulauan Aru yaitu, Ny. Welhelmina Lopulisa, S.Pd dan Ny. Josmina Woriwun yang mana telah melakukan aksi dor tu dor menemui anak didik mereka untuk memberikan materi-materi pembelajaran di tengah tantangan Pandemi Cavid-19 saat ini.

Giat-giat yang dilakukan dalam angenda Kunjungan Kerja ini, kata Kapolda, merupakan lanjutan dari kebijakan Kapolri saat ini dengan program-program kapolri.

yang kita lakukan hari ini, pengukuhan Polsek, dilakukan hal yang sama di seluruh Indonesia yang jumlahnya itu ada 84 Polsek, dan tidak mungkin Kapolri meresmikan, datang ke masing-masing Polres atau Polsek. Untuk itu Beliau mendeligasikan kepada semua Kapolda, termasuk juga Kapolda Maluku untuk melakukan pengresmian tersebut jelasnya.

Orang nomor satu Polda Maluku berharap dengan adanya keberadaan Polsek Aru Tengah Timur mampu menghadirkan segala sesuatu yang baik untuk kepentingan masyarakat di wilayah hukum setempat, karena tugas pokok Polri, ungkap Beliau, adalah memelihara Keamanan dan Ketertiban Masyarakat Kamtibmas lebih khusus di wilayah kerja Polsek dengan cara memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat dan melakukan penegakan hukum dengan seadil.

Setelah usai melaksanakan kegiatan pengresmian dan pengukuhan peningkatan status Polsek Aru Tengah Timur, dilanjutkan dengan penandatanganan Prasasti Gedung Reskrim Polres Kepulauan Aru, Gedung Mazjid Baitulrahman Polres Kepulauan Aru, Gedung Graha Bhayangkari, Gedung Asrama atau Brak Remaja Polres Kepulauan Aru, Aula Ursia Urlima Polres Kepulauan Aru, Gedung Sat Lantas Polres Kepulauan Aru, Mako Polsek Aru Tengah Timur, Perumahan Dinas Polsek Aru Tengah Timur dan Perumahan Dinas Polsek Aru Utara.

 

Pewarta : F. Baun/Hms

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *